Sering Dihina, Dayat Membalas dengan Membakar Rumah Tetangga

54
Tersangka Pembakaran Dayat Ricardo

Baturaja, Sumselsatu.com – Karena ulah nekatnya, Dayat Ricardo, harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Peninjauan. Pemuda 18 tahun ini diketahui nekat membakar rumah tetangganya Maulidin, warga Desa Kampai, Kecamatan KPR, Senin (22/5/2017) pukul 02.00 WIB.

Perbuatan itu dilakukan Dayat karena dia dendam lantaran Maulidin sering menghina keluarganya. Untung saja, kejadian tersebut cepat diketahui sehingga api cepat dipadamkan.

“Saya menyesal Pak. Aku dendam dengan dio, karena gawe ini aku tebuang,” kata Dayat saat diamankan, Jumat (26/5/2017).

Kapolsek Peninjauan AKP Rakhmat Haji didampingi Kanitres Bripka Charles mengatakan, api tidak menghanguskan rumah karena istri korban mengetahui ada yang membakar rumah mereka. Pelaku mencoba membakar rumah dengan tumpukan kayu. Namun istri korban dengan sigap mendorong tumpukan kayu itu ke genangan air.

“Akhirnya apinya padam. Istri korban lalu berteriak minta tolong kepada warga. Pelaku sempat kabur ke Sungai Ogan, namun berhasil ditangkap warga,” kata Kapolsek.

Dari barang bukti yang disita polisi turun diamankan tiga kayu yang sudah terbakar dan tiga yang belum terbakar. Satu celana jeans dan korek api. Pelaku sudah diamankan untuk pengembangan lebih lanjut. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here