Palembang Gelar Kejuaraan  Sepakbola Wanita Internasional U-16

51
Faisal Mursyid
Palembang, SumselSatu.com
Kota Palembang kembali mendapatkan kesempatan untuk menggelar kompetisi tingkat internasional. Kali ini, akan berlangsung kejuaraan internasional untuk sepakbola wanita, usia 16 tahun.
Pengurus Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Sumsel Faisal Mursyid mengatakan, kejuaraan bertajuk AFF U-16 Girls Championship 2018 ini akan dihelat pada 1 –13 Mei, dengan sistem setengah kompetisi. Menurut penuturan, kegiatan ini akan diikuti oleh sembilan negara. Antara lain Indonesia, Filipina, Myanmar, Vietnam, Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja dan Laos.
“Kegiatan ini akan dilaksanakan di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC),” ujar Faisal Mursyid, Jumat (20/4/2018).
Dia melanjutkan, saat ini belum ada permintaan dari PSSI Pusat untuk meminjam lapangan guna menggelar training camp (TC) bagi timnas yang akan berlaga. Namun, pihaknya telah mengantisipasi jika diminta untuk menyediakan lapangan untuk berlatih, maka bisa memakai Stadion Cabor Baseball yang ada di kompleks Jakabaring Sport City (JSC).
“Kalaupun tidak memungkinkan akan kita pakai Stadion Bumi Sriwijaya. Karena kedua lapangan itu kan memang diproyeksikan untuk Asian Games,” ungkapnya.
Ia menuturkan, kegiatan ini merupakan ujicoba event Asian Games 2018 mendatang. Pasalnya, panitia yang terlibat sama dengan panitia yang akan bekerja pada saat Asian Games 2018 Agustus.
“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, panitia yang akan terlibat dalam Asian Games 2018 khususnya di cabang olahraga sepakbola wanita bisa lebih siap,” jelasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here