Sri Kustina Diprediksi Melenggang ke Senayan

306
Caleg DPR RI dari Partai Nasdem di Dapil Sumsel 2, Ir Hj Sri Kustina. (FOTO: SS1/NET)

PALI, SumselSatu.com

Pendatang baru di pemilihan legislatif (pileg) 2019, Ir Hj Sri Kustina, yang maju dengan bendera Partai Nasdem di Dapil Sumsel 2, diprediksi bakal melenggang ke Senayan.

Sikap optimisme ditunjukkan tim pemenangan Sri Kustina setelah melihat perolehan suara yang diraih hingga, Rabu (24/4/2019). Diketahui, Dapil Sumsel 2 meliputi OI, OKI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, PALI, Muaraenim, Lahat, Pagaralam, dan Empat Lawang.

Koordinator Tim Pemenangan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Muhammad Yussy, mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun para relawan, baik tingkat TPS, desa, dan kecamatan di 11 kabupaten/kota untuk Dapil Sumsel 2 DPR RI, calon legislatif (caleg) H Sri Kustina dari Partai Nasdem nomor urut 6 unggul. Bahkan di internal Partai Nasdem, Sri Kustina di posisi atas.

“Menurut data yang kami himpun, baik dari desa hingga kecamatan, kami yakini bahwa ibu Sri Kustina masih unggul dari kandidat lain,” tegas Yussy.

Pernyataan ini ditegaskan Yussy menanggapi klaim beberapa pihak yang mengeluarkan prediksi caleg-caleg DPR RI yang bakal lolos ke Senayan, tanpa ada nama Sri Kustina.

“Mustahil kalau yang unggul tidak masuk prediksi, ini hanya klaim sepihak yang sengaja membuat opini publik jagoan kami tidak masuk Senayan,” tukas Yussy saat dikonfirmasi awak media.

Koordinator Pemenangan Kota Prabumulih, Weddy Saputra, juga membantah klaim sepihak yang disampaikan pihak lain. Bahkan Weddy menyatakan, menurut penghitungan yang dilakukan di Prabumulih, suara tertinggi di Kota Prabumulih dari 16 partai, Nasdem menduduki peringkat pertama sebesar 17.099 suara.

“Kalau kita lihat hasil penghitungannya suara partai Nasdem menduduki peringkat pertama, sedangkan suara untuk ibu Sri Kustina mencapai 8.050, jadi seharusnya ibu Sri Kustina yang masuk prediksi melenggang ke Senayan,” kata Weddy.

Bila di dua wilayah itu Sri Kustina diyakini meraup suara terbanyak, apalagi di Kabupaten PALI yang menjadi basis lumbung suara bagi istri Bupati PALI H Heri Amalindo itu. Koordinator Kabupaten PALI, Tugio, menegaskan, sangat dipastikan Sri Kustina duduk di kursi DPR RI asal Sumatera Selatan.

“Kalau ada info prediksi bu Sri Kustina tidak jadi duduk di DPR RI, itu hanya prediksi pihak lain, yang pasti kita akan lihat hasil penghitungan PPK siapa yang akan duduk, dan saya yakin ibu Sri Kustina pasti lolos ke Senayan. Pada hari ini saja, menurut data yang dikumpulkan oleh relawan-relawan Sri Kustina di 11 kabupaten/kota, sesuai dengan data C1 sudah mencapai 125 ribu suara,” pungkas Tugio. #arm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here