Stadion GSJ Bisa Digunakan SFC di Liga 1 Musim ini

52
Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid.

Palembang, SumselSatu.com

Musim kompetisi 2018 Sriwijaya FC (SFC) dipastikan tampil maksimal. Lantaran home base Gelora Sriwijaya Jakabaring atau GSJ dapat digunakan selama pelaksaan laga kasta tertinggi di Tanah Air ini.

Padahal sebelumnya Laskar Wong Kito diprediksikan tidak bisa menggunakan markas utama. Sebab Palembang selaku host Asian Games 2018 harus mempersiapkan seluruh venue di kawasan kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC) termasud stadion GSJ.

“Liga 1 kita bisa gunakan GSJ. Karena pada saat pelaksaan di bulan Maret stadion GSJ sudah selesai direnovasi,” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid menyampaikan kabar gembira tersebut.

Hal itu dipastikan Uda Faisal – nama sapaan Faisal Mursyid, saat dibincangi di meja kerjanya. Di sisi lain dia berharap kabar gembira itu pun harus disambut positif oleh para suporter dan fans Laskar Wong Kito.

Menurutnya, sebagai tuan rumah ajang bergengsi Asian Games stadion GSJ juga harus dijaga dengan baik. Lantaran apabila setelah direnovasi justru di rusak oleh oknum penonton, saat laga home SFC tentunya itu akan berdampak buruk kepada pelaksanaan Asian Games.

“Tapi kami minta stadion harus dijaga bersama. Jangan dicorat-coret, kursinya duduklah dengan layak, jangan diinjak. Karena apabila rusak fasilitas di sana kita sebagai tuan rumah (Palembang) dan Indonesia Asian Games akan malu sekali,” himbaunya.

Nah, disinggung soal kemarin adanya verifikasi stadion Madya Bumi Sriwijaya disebut sebagai home base SFC di Liga 1 Indonesia season 2018, dijawab Uda itu sebagai stadion kedua SFC.

“Stadion Bumi adalah stadion kedua SFC. Karena sesuai formulir pendaftaran klub, tim itu harus punya dua stadion. Kita daftarkan stadion Bumi. Tapi kita optimis lolos karena stadion Bumi kemarin juga digunakan di Liga 1 2017, apalagi beragam event juga dilaksanakan di sana seperti Piala Pertiwi,” pungkasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here