Stasiun LRT di Palembang Dilengkapi Shelter Grab

70
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menandatangani nota kesepahaman tentang pembangunan shelter Grab di sembilan stasiun LRT di Palembang, Sabtu (23/6). (FOTO: SS1/IST)

Palembang, SumselSatu.com

Bagi penumpang light rail transit (LRT) atau kereta layang di Palembang nanti tidak perlu repot mencari transportasi lanjutan. Sebab, di setiap stasiun LRT akan dilengkapi shelter Grab yang siap melayani transportasi penumpang LRT sampai ke tujuan.

Kesiapan pelayanan Grab itu ditunjukkan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman pembangunan shelter pendukung di stasiun-stasiun LRT Kota Palembang, Sabtu (23/6) lalu. Kesepakatan ini sejalan dengan komitmen Grab untuk mendukung terciptanya sistem transportasi modern dan terintegrasi di Tanah Air dan menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin dan Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, di Griya Agung.

Alex mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia bergantung pada pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan, termasuk jaringan transportasi publik yang efisien. “Kemajuan teknoiogi berperan penting dimana layanan seperti Grab dapat membantu peningkatan mutu pelayanan transportasi melalui integrasi dengan layanan transportasi publik seperti LRT yang tengah kami bangun untuk mensukseskan pergelaran Asian Games 2018,” kata Alex.

Sementara Ridzki Kramadibrata, mengatakan, kerjasama strategis dengan Pemprov SumseI ini menegaskan komitmen Grab terhadap Indonesia yang tertuang dalam masterplan 2020 ‘Grab 4 Indonesia’, dimana Grab telah menginvestasikan 700 juta US Dollar untuk masa depan Indonesia.

“Penandatanganan kerjasama strategis ini menunjukkan kepercayaan dan dukungan Pemprov Sumsel kepada Grab untuk turut berkontribusi menghadirkan alternatif solusi mengurangi kemacetan dalam menyukseskan Asian Games 2018 mendatang,” ujar Ridzki.

Dijelaskan, shelter-shelter pendukung akan dibangun di sembilan stasiun LRT Palembang seperti Stasiun Asrama Haji, Stasiun Telkom, Stasiun RSUD, Stasiun Dishub sebanyak dua titik shelter, Stasiun Palembang Icon sebanyak dua titik shelter, Stasiun Ampera, dan Stasiun di Jalan Gubernur Bastari Jakabaring.

“Berlokasi di titik terdekat akses masuk stasiun LRT, shelter pendukung juga akan dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi publik dengan baterai bertenaga surya (solar power). Penggunaan tenaga surya sebagai sumber energi terbarukan merupakan wujud dukungan Grab terhadap visi pemerintah akan teknologi yang bemawasan lingkungan,” ujar Ridzki.

Penandatanganan kerjasama strategis ini dilaksanakan di sela-sela acara sosialisasi Asian Games 2018 kepada ribuan mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike sekaligus perayaan satu tahun kehadiran Grab di Bumi Sriwijaya.

“Menjadi tuan rumah merupakan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia dan kami siap mendukung INASGOC menunjukkan keramahan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia dan potensi Tanah Air sebagai kekuatan ekonomi baru dunia. Mari jadikan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang menjadi momen yang tak terlupakan bagi kita semua,” tutup Ridzki. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here