Sudah Ditunggu Lawan Berat

87
Atlet Indonesia Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami

Palembang, SumselSatu.com

Atlet Indonesia Dhita Juliana-Putu Dini Jasita Utami tak mendapatkan perlawanan yang berarti dari pasangan Vietnam, Nguyen-Huynh. Dhita Juliana dan Putu Dini menang dua set langsung dengan skor telak 21-10 dan 21-6 di Venue Voli Pantai Jakabaring Sport City, Senin (20/8/2018).

Meski tim pasangan Vietnam punya postur tubuh yang lebih tinggi, Dhita-Dini tampak lebih matang dan membaca dan melakukan blocing setiap smash yang dilancarkan. Usai pertandingan, Dhita menyebut mengakui jika pertandingan tadi mereka jalani dengan cukup enjoy. Penempatan bola yang tepat dalam beberapa kali momentum membuat timnya berhasil mendulang beberapa angka. Selain itu, tim lawan juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga Indonesia berhasil mendapatkan angka.

“Kami pagi tadi sudah lakukan latihan bersama pelatih dan menerapkan taktik dan strategi untuk menang. Hasilnya cukup baik, kita menang dua set langsung,” ucapnya.

Kemenangan ini, bakal menjadi modal berharga di pertandingan berikutnya melawan wakil Kazakhtan (Mashova-Tsimbalova).

“Secara level permainan kami sama dengan wakil Kazakhtan. Peluang menang sama kuat,” katanya.

Mashova-Tsimbalova punya keunggulan postur tubuh yang tinggi. Mereka pun punya pengalaman sehingga cukup cerdas dalam membaca permainan lawan.

“Dengan tubuh yang tinggi, blocing mereka pastinya bakal menyulitkan. Smash pun bakal sulit teratasi karena sangat tajam. Kita akan istirahat dan menentukan taktik lawan mereka malam ini (Senin malam-red),” ungkapnya. #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here