Tepis Isu Negatif Asian Games

50
BERI KETERANGAN-Wakil Ketua INASGOC Syafrie Syamsudin bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memberikan keterangan kepada wartawa usai meninjau Gedung MPC di Dekranasda, Senin (20/8/2018). (Foto : IST).

Palembang, SumselSatu.com

Informasi yang tidak menyenangkan seputar perhelatan Asian Games 2018 terus terdengar. Salah satunya dampak kasus penjualan tiket online yang masih belum ada kejelasan. Menanggapi hal ini, pihak Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) memberikan klarifikasi demi lancarnya event ini hingga selesai.

Wakil Ketua INASGOC Syafrie Syamsudin mengungkapkan, akan memberlakukan tiket online kepada masyarakat untuk mempermudah akses masuk.

“Yang berkaitan dengan tiket kita adakan penyesuaian baik di Jakarta dan Jakabaring. Hari ini (kemarin-red) kami terus kita upayakan untuk kenyamanan pada penonton. Sekarang kami juga buka untuk online, agar masyarakat tetap bisa masuk, tak perlu di tiket box,” ucap Syafrie Syamsudin, Senin (20/8/2018)

Dia menambahkan, akan menampung masukan terkait persoalan keamanan dan kenyamanan awak media maupun panitia pelaksana yang beberapa kali mengeluhkan minimnya armada bus yang saat ini beroperasi.

“Kita mendahulukan sistem keamanan, sehingga dalam waktu dekat juga kita juga akan melakukan pengaturan shuttle bus, agar kontribusi kendaraan lebih cepat,” ujarnya

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengaku cukup berperan penting dalam menyukseskan multievent terbesar di tingkat Asia.

“Di perayaan Asian Games kami turut melibatkan pemerintah pusat dan daerah. Kami selaku gubernur dan pengawas bertanggung jawab penuh jika ada kekurangan. Jadi apapun komplain yang dihadapi dua hari terakhir, akan kami atasi secepat mungkin,” ucap Alex. #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here