Sumsel Siapkan 50 Bus Angkutan Gratis bagi Penonton Asian Games

38
Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Uzirman.

Palembang, SumselSatu.com

Pada perhelatan Asian Games 2018 yang di selenggarakan di Jakarta dan Palembang nanti. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menyiapkan 50 bus besar untuk mengangkut masyarakat yang ingin menonton pertandingan Asian Games mendatang.

Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Uzirman mengatakan, Kementerian Pertahanan akan memberikan 50 bus untuk warga yang akan menonton Asian Games. “Seluruh Bus ini, nantinya akan membawa warga yang akan menuju Jakabaring”, ungkapnya, ketika ditemui setelah rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Asian Games 2018, di Hotel Excelton Palembang, Senin (14/11/2017).

Selain itu, akan ada lahan parkir gratis yang di siapkan bagi warga yang ingin menggunakan bus untuk menonton pertandingan di Jakabaring. Lahan parkir  ini di rencanakan terletak di bawah jembatan Ampera.

“Dari wilayah seberang Ilir, kendaraan masyarakat akan terpakir di bawah Ampera. Selanjutnya mereka akan diangkut oleh bus yang telah disiapkan”, ucapnya.

Di tambah lagi, pembangunan jembatan Musi IV dan Musi VI juga terus dikejar agar siap beroperasi ketika perhelatan Asian Games. “Jembatan ini juga guna mengantisipasi agar tidak semua kendaraan melewati Jembatan Ampera nantinya”, ungkapnya.

Apalagi, pembangunan Light Rail Transit (LRT) sudah mencapai 80 persen pembangunan fisiknya, dan di harapkan selesai sesuai targetnya di bulan Juni 2018 nanti.

“Semua akses pendukung Asian Games, apalagi kami prediksi Asian Games nanti, volume kendaraan di Palembang akan lebih banyak dibandingkan hari biasa. Jadi, semua akses ini di harapkan bisa mengurangi kemacetan terutama jalan menuju Jakabaring”, tukasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here