Tahun ini Ampera Diperbaiki, Telan Biaya Rp20 Miliar

51
DIWAWANCARAI---Kepala BBPJN Wilayah V Zamharir Basuno saat diwawancarai wartawan di Palembang, Rabu (7/2/2018). (FOTO: SS1/MARDIANSYAH)

Palembang, SumselSatu.com

Jembatan yang menjadi ikon kota Palembang yakni Jembatan Ampera, rencananya tahun ini akan mendapatkan segera akan diperbaiki.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Nasional (BBPJJN) Wilayah V, kini sedang mencari tender siapa yang akan mengerjakan jembatan yang menghubungkan wilayah Seberang Ilir dan Seberang Ulu ini.

“Ya, Jembatan Ampera tahun ini akan diperbaiki, mungkin satu bulan ke depan kita akan dapat tendernya,” kata kepala BBPJJN Wilayah V Zamharir Basuni, ketika dijumpai di kantornya, Selasa (6/2/2018).

Perbaikan Jembatan Ampera untuk tahun 2018 dianggarkan sebesar Rp. 20 miliar. Perbaikannya meliputi rangka baja bagian bawah, trotoar dan pengecatan  jembatan.

“Jembatan Ampera diperbaiki bukan direnovasi. Kalau direnovasi akan merubah bentuk sedangkan perbaikan tidak merubah bentuk,” jelas Basuni.

Lanjut dia, perbaikan ini akan memakan waktu lama, tapi fungsional jembatan tidak akan mengganggu perhelatan Asian Games nanti.

“Kalau pengecatan kita usahakan sebelum Asian Games mulai, tapi kalau perbaikan rangka baja itu butuh waktu lama, tapi tidak akan mengganggu lalu lintas jembatan karena pengerjaanya berada di bawah,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Basuni, trotoar jalan di atas Jembatan Ampera akan juga di cat agar lebih terang serta pot-pot bunga juga akan diganti dengan tempat duduk.

“Trotoar akan kita buat seperti Sudirman Walk dengan tempat duduk, jadi wisman atau wisnus bisa bersantai di atas Ampera dengan memansangi sungai Musi,” tukasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here