Terjatuh, 2 Pekerja LRT Tewas

108
BEKERJA---Seorang pekerja tengah bekerja melepas mal dari tiang LRT untuk melanjutkan pekerjaan selanjutnya, Jumat (29/7). Foto: Ian

Palembang, SumselSatu.com – Dua pekerja pembangunan light rail transit (LRT) di Palembang terjatuh saat sedang bekerja. Keduanya tewas. Mereka adalah Tari (37) dan Amir (35) warga Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Dari informasi yang diterima, pada Jumat (4/8/2017) dini hari, keduanya sedang bekerja di lintasan LRT di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang.

Kedua pekerja itu menyambut dinding parapet dari bawah menggunakan crane. Saat Tari dan Amir memegang dinding parapet, tiba-tiba dinding parapet jatuh dan menghantam keduanya dan ikut jatuh lalu tewas.

“Benar, kedua korban meninggal. Informasi di lapangan, keduanya terjatuh saat memegang material LRT yang sebelumnya lebih dulu terjatuh,” terang Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor Kota (Kapolresta) Palembang Kombespol Wahyu Bintono HB.

Wahyu mengatakan, kedua pekerja menggunakan peralatan dan perlengkapan sesuai prosedur keamanan kerja.

“Keduanya menggunakan perlengkapan keamanan. Sekarang kami selidiki penyebabnya. Saksi-saksi juga sedang kami periksa untuk dimintai keterangan,” kata Wahyu.

Dia menambahkan, setelah kejadian, jenazah korban kecelakaan kerja itu langsung dibawa ke RSUP Mohammad Hoesin Palembang. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here