Tiga Harimau ‘Mengamuk’ dalam Circus Oriental di Kota Baturaja

154
MENGHIBUR---Atraksi Harimau di Sirkus Baturaja. (FOTO : SS1/Widori)

Baturaja, SumselSatu.com

Tiga Harimau ‘mengamuk’ dan menjahili para penonton Oriental Circus Indonesia pada Selasa (24/2/2018) malam di lapangan GOR Baturaja. Namun, itu hanya bagian dari penampilan sirkus yang menghibur hewan yang dikenal buas itu sangat menghibur bersama pawangnya tiga Harimau menampilkan aksinya duduk, melewati tantangan zig-zag dan melompat.

Bahkan saat duduk pun salah satu Harimau ini sempat jahil terhadap para penonton dengan membuang air kecil. Sontak apa yang dilakukan Hewan buas itu membuat beberapa penonton yang terkena berlari sambil berteriak.

Selain itu ada atraksi gajah menari, burung berhitung dan senam ekstrim dari anngota sirkus.

Beruntung, sejak 21 April hingga 13 Mei mendatang warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dimanjakan atraksi Oriental Circus Indonesia di pusatkan di halaman Gedung Olahraga (GOR) Baturaja.

Dalam sirkus itu sendiri ditampilkan berbagai antraksi menghibur sampe menegangkan dari manuasia dan hewan. Seperti tarian badut, penampilan burung kaka tua, Gajah serta Harimau.

Manager Promosi Oriental Circus Indonesia Ade menyebutkan untuk Baturaja sendiri malam pertama tercatat sampe 1000 pengunjung. “Target tidak ada, pengennya kita rame terus. Nah untuk Selasa ini sampe Jumat nanti program beli 3 tiket gratis satu,” katanya.

Untuk jadwal pertunjukan, Senin sampai Kamis satu kali show pukul 20.00 wib, Jumat dua kali show dari pukul 18.00-20.00 wib sementara untuk Sabtu, Minggu atau hari besar jelas dia dari pukul 14 sampe 20.00 wib.

“Harga untuk kelas satu Rp 50 ribu, utama Rp 75 ribu dan VVIP 100 ribu per orangnya,” timpalnya.

Disinggung adanya pelibatan hewan buas gajah dan Harimau dirinya mengatakan, sirkus mereka sudah sangat berpengalaman dan satu-satunya di Indonesia dipastikan aman.

“Pemainnya semua lokal. Kalau dibilang aman, ya kami berusaha seaman mungkin. Selama 50 tahun belum ada kejadian, kami juga tidak ingin terjadi kecelakaan,” terangnya, seraya menegaskan ini tahun ketiga mereka atraksi di kota Baturaja. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here