Tinggal Satu Kemenangan, BSB Kunci Tiket ‘Final Four’

64
OPTIMIS-Direktur Bank Sumsel Babel Muhammad Adil foto bersama usai memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (8/3/2018).
Palembang, SumselSatu.com
Memasuki putaran kedua Proliga yang bakal dimainkan di 9-11 Maret 2018 di GOR Palembang Sport Convention Center (PSCC) Palembang, tim tuan rumah Bank Sumsel Babel (BSB) mengusung target lolos ke babak final four.
Dengan suntikan dukungan dari masyarakat Sumsel, BSB percaya diri target itu bisa tercapai. Untuk mencapai target itu, di putaran kedua ini tim berjuluk Bayi Ajaib ini hanya membutuhkan satu kemenangan, dalam pertandingan putaran kedua di mana BSB akan ditantang Surabaya Bhayangkara Samator dan Bekasi BVN. Sebelumnya BSB sukses dalam laga tunggal di Bali, pada pertandingan melawan BNI Taplus dengan skor 3-1. Tentunya menjadi modal untuk mengatasi Samator yang pada pertandingan di Jakarta kalah dari BNI Taplus 1-3.
Direktur BSB Muhammad Adil mengatakan, tahun ini menjadi kesempatan bagi timnya untuk bisa masuk final four. Apalagi sekarang sudah didukung dengan pemain-pemain berkualitas di tingkat nasional.
“Bank Sumsel sudah mengikuti Proliga sejak tahun 2009, tetapi baru dua kali menjadi juara di Proliga. Tahun ini jadi kesempatan kita untuk membuktikan,” ujar Adi usai memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (8/3/2018).
Adil menegaskan, walaupun secara perhitungan poin untuk lolos final four BSB hanya membutuhkan satu kemenangan tetati tentunya tetap membutuhkan kerja keras dari pemain.
“Ini bukan mudah untuk merebut satu kemenangan, tetapi kita masih berhadapan dengan pesaing kita yaitu Samator. Kita berharap dengan dukungan penonton di Palembang dapat menjadi motivasi untuk tim,” jelas Adil.
Manager Tim BSB Welsar Lubis mengakui, pada bagian putra ini persaingan cukup ketat, semua tim mempunyai peluang yang sama untuk masuk final four. 
“Kalau putra ini semuanya masih bisa terbuka untuk tim lain masuk final four, kalau untuk putri hanya BNI Taplus saja yang belum pernah kalah,” jelas Welsar.
Sementara Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Ibarsjah Djanu Tjahyono mengatakan, kekalahan dari BNI tentunya menjadi pelajaran bagi timnya untuk bisa bangkit di Palembang.
“Kami membutuhkan kemenangan walaupun menghadapi tim tuan rumah, untuk mengamankan lolos ke final four. Samator kini berada di peringkat ketiga di bawah Bank Sumsel, dan masih melakukan dua pertandingan lagi di putaran ke tiga di Bandung,” tegas Ibarsjah. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here