Tingkat Kerawanan Pemilu di Sumsel Sedang

36
RAKOR-----------Suasana Rakor Tim Desk Koordinasi Pemilu Kemenkopolhukam dengan Jajaran Forkopimda Sumsel, Kabinda Sumsel, dan Penyelenggara Pemilu Provinsi Sumsel, di Palembang, Selasa (22/1/2019). (FOTO: SS1/IST)

Palembang, SumselSatu.com

Tingkat kerawanan Pemilu 2019 di Sumatera Selatan masuk dalam kategori sedang.

“Menurut indeks dari Bawaslu ada 15 provinsi yang kerawanannya tinggi, Sumsel tingkat kerawanannya sedang, hanya 44,75 persen,” ujar Asisten Deputi Menkopolhukam Brigjen TNI Tedi Rustendi, pada Rakor Tim Desk Koordinasi Pemilu Kemenkopolhukam dengan Jajaran Forkopimda Sumsel,  Kabinda Sumsel, dan Penyelenggara Pemilu Provinsi Sumsel, di Palembang, Selasa (22/1/2019).

Sebelumnya, Tedi mengatakan, kedatangan mereka ke Palembang untuk melihat kesiapan dari pemda dan penyelenggara untuk melaksanakan Pemilu 2019, dan bertukar pikiran.

“Minimal mengingatkan apa saja yang sudah dilakukan, sinkronisasi terhadap pengendalian, berkoordinasi dengan 16 lembaga. Tapi kami tidak bisa mengintervensi, hanya berkoordinasi,” katanya.

Dia menyampaikan, Menkopolhukam membentuk Desk Pemilu 2019 untuk bersinergi dengan tim-tim pemantau pemilu.

Hendri Alma Wijaya, MPd,
Komisioner KPU Sumsel Divisi Perencanaan Data dan Informasi mengatakan, pihaknya akan melakukan rekapitulasi daftar pemilih khusus dan tambahan 15 Februari mendatang. #nti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here