Tingkat Kriminalitas di Dua Kabupaten Ini Menurun

66
Ilustrasi

Muarabeliti, Sumselsatu.com – Kinerja positif ditunjukkan aparat kepolisian di Kabupaten Musirawas (Mura) dan Musirawas Utara (Muratara). Pasalnya, hingga Juni 2017, angka tindak kriminalitas di dua kabupaten ini mengalami penurunan.

Kapolres Mura AKBP Pambudi mengatakan, pada Mei 2017 tindak kriminal mencapai 21 kasus, namun pada Juni 2017 turun menjadi 14 kasus. Penekanan angka kriminalitas ini menyusul aksi refresif dengan yang dilakukan petugas.

“Kami mengejar pelaku kejahatan sebagai efek jera di Mura dan Muratara. Meski begitu, kami tetap melakukan upaya preventif dalam menekan kejahatan jalanan,” kata AKBP Pambudi, Senin (24/7/2017).

Ditambahkannya, Polres Mura juga konsisten melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Kegiatan ini dengan menggelar pelaksanaan pemeriksaan kendaraan bermotor, pengemudi, penumpang dan barang.

“Kita melakukan razia dengan menurunkan 72 personil namun tidak ditemukan tindak kejahatan, hanya pelanggaran lalu lintas saja. Kami juga mengimbau pengguna jalan untuk tidak memberikan kesempatan bagi pelaku begal, dengan cara tidak melintasi jalan sepi secara sendirian,” tukasnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here