Tingkatkan Branding Syariah, UIN Ikuti Workshop PTKIN

52
WORKSHOP---Suasana Workshop Membangun Branding Syariah PTKIN di Hotel Cavinton Yogyakarta.

Yogyakarta, SumselSatu.com

Humas UIN Raden Fatah Palembang mengikuti kegiatan Workshop Membangun Branding Syariah PTKIN di Yogyakarta 10-13 April 2018. Workshop ini diikuti 70 orang peserta yang teregistrasi dan merupakan utusan dari PTKIN Se-Indonesia, Selasa (10/4/2018).

Kegiatan dibuka Prof Drs K H Yudian Wahyudi, PhD, Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogjakarta. Kegiatan ini terlaksanan atas kerja sama Biro Humas, Data dan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

“Semula dijadwalkan akan dibuka oleh Biro Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama RI namun beliau berhalangan hadir dan digantikan pada acara penutupan pada hari Jumat yang akan datang,” ujar Ketua Panitia Muhammad Mahyudin, Rabu (11/4/2018).

Selain mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta, rektor menyampaikan bahwa pada era milenial saat ini peran Humas sangat penting sebagai garda terdepan dan pusat informasi media informasi.

Menurut dia, sudah selayaknya pimpinan PTKIN Se-Indonesia memberikan dukungan yang besar pada bidang Kehumasan baik itu berkaiatan dengan SDM maupun penganggarannya.

“Dengan adanya kegiatan Branding Syariah PTKIN diharapkan masing-masing perguruan tinggi dapat Unggul dan mampu menciptakan branding dan harus di share melalui kehumasan, ini peran kehumasan sebagai ujung tombaknya dan tentu harus dibarengi keilmuan yang memadai dalam membangun branding,” terangnya.

Sementara itu, Kasubag Humas UIN Raden Fatah Palembang Drs Elisma mengatakan, dengan adanya kegiatan diharapkan branding UIN Raden Fatah Palembang semakin dikenal oleh masyarakat luas dan dapat lebih unggul.

“Artinya kita terus melakukan peningkatan berbagai lini sehingga UIN Raden Fatah Palembang semakin diminati bagi para lulusan SMA yang ingin masuk ke perguruan tinggi,” urai dia. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here