Bela Indonesia, Dua Atlet Sambo Target Sabet Emas

109
BIDIK EMAS-Dua Atlet Sambo Sumsel yang memperkuat Indonesia do Ajang Internasional South East Asia Sambo Championship, Rabu (11/4/2018).
Palembang, SumselSatu.com
Setelah melalui serangkaian seleksi, akhirnya dua putra daerah Sumsel yang merupakan atlet andalan memperkuat Merah Putih di ajang single event bergengsi Internasional South East Asia Sambo Championship, 11-12 April 2018 di Jakarta.
Tak tanggung-tanggung, dua atlet Sumsel tersebut dibidik mampu naik podium dan membawa pulang kepingan emas pada laga bergengsi Asia Tenggara ini.
Kedua atlet tersebut adalah Dheni Arif Fadila dan Sasli Rais yang bukan hanya merupakan andalan Sumsel tapi juga Indonesia.
“Kejuaraan ini dua hari, hari ini (kemarin-red) dan besok. Kita targetkan atlet Sumsel bisa meraih medali emas,” ujar Sekretaris Umum Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Sumsel Ahmad Yani, Rabu (11/4//2018).
Menurut dia, anak asuhnya Dheni Arif Fadilla sendiri akan turun di laga bergengsi ini di kelas 68 kilogram sementara Sasli Rais akan turun di kelas 74 kilogram. Disinggung mengenai lawan berat, Yani mengaku, semua rival di kompetisi ini sangat berat apalagi mereka merupakan andalan di Asia Tenggara dari masing-masing negaranya.
“Ada enam yang ikut termasuk Indonesia, Philiphina, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Singapura dan semua lawan berat,” tegas dia.
Menurutnya, iklim sambo di Indonesia cukup kuat di level Asia Tenggara. Beberapa atlet Indonesia termasuk Sumsel cukup menjadi lampu kuning bagi mereka. Apalagi, Indonesia sebagai tuan rumah setidaknya secara mental atlet akan lebih semangat ketimbang main di kandang lawan.
“Namun kami tetap mewanti-wanti anak-anak untuk tetap waspada. Jangan terpancing emosi dan tetap fokus saat turun tanding,” pungkasnya. #ari 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here