Alex Berikan Pernghargaan BUMD dan Pengusaha yang Taat Pajak

53
Gubernur Provinsi Sumsel Alex Noerdin saat memberikan Penghargaan kepada direktur Bank Sumsel Babel M Adil.

Palembang, SumselSatu.com

Sebanyak 23 Wajib pajak (WP) mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin. Penghargaan tersebut diberikan kepada BUMD dan pengusaha, yang telah rajin membayar pajak dan WP paling tertinggi, bertempat di Griya Agung Palembang, Senin (5/3/2018).

Dalam kesempatan ini, Alex sangat menegaskan, bahwa membayar pajak adalah hal yang wajib bagi masyarakat yang sudah memenuhi syaratnya sebagai WP.

“Pembangunan yang kita nikmati ini juga dari pajak untuk itu mari kita aktif membayar pajak,” ajak Gubernur Alex.

Menurutnya, penghargaan yang telah didapat bagi WP, bukan hanya untuk pajangan dinding atau hiasan. Akan tetapi Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada WP yang telah membayar pajak dengan jumlah yang terbesar.

“Patutlah bangga bagi anda yang telah menerima penghargaan, ini adalah simbol bagi anda yang menerima penghargaan, dikarenakan anda semua sangat mendukung dan partisipasi dalam pembangunan Sumsel melalui membayar Pajak,” ungkapnya.

Tak lupa Alex tetap selalu menghimbau dari tahun ke tahun jumlah penerimaan pajak orang pribadi di wilayah Sumsel terus meningkat. Masih ada saja wajib pajak yang belum membayar, sehingga diharapkan terus meningkat kesadara para wajib pajak, khususnya di Sumsel.

“Dari tahun sebelumnya, tingkat kesadaran wajib pajak semakin baik, bukan hanya nominal pajak yang diperoleh meningkat, tetapi juga jumlah wajib pajak yang membayar pajak juga meningkat, kita harapkan ke depan terus meningkat lagi untuk mendukung suksesnya pembangunan,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Kep Babel, M Ismiriansyah M Zain menjelaskan, KSWP merupakan kegiatan yang dilakukan dengan sangat mudah dan dapat dilakukan dengan secara online.

“Proses KSWP diberikan meliputi status NPWP dan konfirmasi penyampaian SPT Tahunan 2 tahun terakhir,”jelasnya.

Tujuan KSWP sendiri adalah untuk mengetahui apakah WP tersebut sudah ber-NPWP dan mendeteksi kepatuhan formalnya dalam penyampaian SPT Tahunan.

23 wajib pajak diberikan penghargaan, karena WP nya tertinggi, diantaranya dari WP Badan ada dari PT Semen Baturaja, PT Pos Indonesia, Bukit Asam, Bank Sumsel Babel, Sri Trang Lingga dan lain-lain. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here