Tingkatkan Kualitas Ibadah Puasa Lewat Pesantren Kilat

26
TRAINING MOTIVASI-Trainer Sugiarto, SPd, CPS, memberikan Training Motivasi Pesantren Kilat Ramadan di Rumah Pintar Najmah Palembang, Minggu (26/5/2019)

Palembang, SumselSatu.com

Momentum bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah bukan hanya sebagai ibadah puasa saja, tapi sebagai bulan tarbiyah atau pendidikan bagi semua umat muslim di dunia. Sehingga pada gilirannya setelah menjalani ibadah Ramadan seorang insan diharapkan mendapat gelar Lhaangallakum Tattakum atau orang yang bertakwa.

Tak heran jika berbagai sekolah, kampus dan corporate menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) di momentum tahunan tersebut untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan.

Seperti yang dilakukan oleh Rumah Pintar Najmah Palembang, yang menggelar Sanlat di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dengan diisi Training Motivasi menghadirkan Trainer Spiritual Muslim Indonesia Sugiarto, SPd, CPS.

“Bulan suci Ramadhan sangat sayang kita lewatkan dengan ibadah puasa saja. Dan kali ini membersamai pelajar dari PAUD hingga SMP di Rumah Pintar Najmah Palembang, adalah salah satu agenda roadshow kita di Sumsel di bulan Ramadhan,” ujar Trainer Sugiarto, SPd, CPS, usai memberi Training Motivasi di Rumah Pintar Najmah Palembang, Minggu (26/5/2019).

Lanjut trainer yang berlisensi negara melalui Indonesian Professional Speakers Association (IPSA)- Direktorat Jendral Hak Atas Kekayaan Intelektual (Dirjend HAKI) Kementerian Hukum dan HAM RI ini, penting bagi generasi muda untuk kembali disentuh semangatnya.

“Kita ibaratkan sebagai seseorang yang kehabisan uang maka yang dilakukan adalah bekerja, kemudian ketika smartphone kita lowbat maka butuh dicas. Sama dengan semangat yang kadang jatuh, titik jenuh dan lainnya maka butuh sentuhan motivasi apalagi bagi generasi muda dari anak-anak hingga milenial sekarang,” urainya.

Sementara itu, Founder Rumah Pintar Najmah Palembang Fitria Malkun bahwa Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan yang digelar saat ini merupakan egenda tahunan.

“Ini adalah kali kelima makanya kita namakan dengan Sanlat 5. Dan ini kita gelar hingga selama 5 hari mulai 26-30 Mei 2019 dan hari ini diawali dengan training motivasi menghadirkan trainer Sugiarto,” katanya.

Dikatakan Fitria, kegiatan Danlat ini juga diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti bakti sosial, games dan juga buka bersama.

“Kami membuka donasi bagi siapapun yang ingin berdonasi di Program Sanlat 5 ini, karena kita gelar gratis dengan mengundang anak-anak mulai dari PAUD, TK, SD hingga SMP,” pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here