UIN-YSPP Komitmen Tingkatkan Kualitas Guru

49
KERJA SAMA-Penandatangan kerja sama FITK UIN Raden Fatah Palembang dan Yayasan Sosial Pendidikan Pusri, Rabu (26/9/2018).

Palembang, SumselSatu.com

Guna memberikan support edukasi kepada tenaga guru di Yayasan Sosial Pendidikan Pusri (YSPP), pihak Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang menggelar kerja sama YSPP. Kerja sama yang digelar dengan YSPP diawali dengan inservice training di Aula YSPP Palembang, Rabu (26/92018).

Ketua YSPP Palembang Zulkipli Djamin memberikan apresiasi terhadap langkah UIN Raden Fatah Palembang yang menggagas kerjasama dan juga pelatihan guru bagi para guru di YSPP.

“Pelatihan ini bertujuan agar kemampuan pedagogik maupun profesional guru-guru di yayayasan sosial ini akan semakin meningkat, menambah kemampuan akademik secara profesional maupun ilmu-ilmu yang baru akan didapatkan pada guru kita sehingga dapat meng-upgrade kemampuan para guru di Yayasan Sosial Pendidikan Pusri,” terangnya.

Dia berharap guru YSPP dapat lebih memahami kemampuan pedagogik yang kemudian akan diimplementasikan dalam program pembelajaran di YSPP.

Rektor UIN Raden Fatah Prof Sirozi mengatakan, dengan dimulainya kerja sama antara dua lembaga Pendidikan yaitu UIN Raden Fatah Palembang dengan Yayasan Sosial Pendidikan Pusri diharapkan menjadi sinergitas antara keduanya.

“Jadi, walaupun lembaga ini ada pengurus dan namanya namun semuanya adalah milik masyarakat. Oleh sebab itu lembaga ini harus kita kelola sebaik mungkin agar dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat,” harapnya.

“Ke depan, UIN sebagai salah satu universitas negeri di Sumsel terus meningkatkan kualitas dengan menggelar berbagai kerja sama dengan berbagai stakeholder yang muaranya adalah untuk tujuan Tridharma Perguruan Tinggi,” pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here