Ulama dan Kyai NU Dukung Dodi-Giri Jadi Gubernur

53
DEKLARASI-Ulama dan Kyai NU se-Sumsel melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan Dodi Giri di Asrama Haji Palembang, Selasa (10/4/2018).

Palembang, SumselSatu.com

Dukungan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018-2023 Dodi-Giri untuk memenangi Pilkada Sumsel Juni mendatang semakin deras. Paling baru yakni datang dalam bentuk deklarasi yang dilakukan langsung oleh Ulama dan Kyai NU se Sumsel, Selasa (10/4/2018) di Asrama Haji Palembang.

Deklarasi ini dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Periode 2015-2020, Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA. Selain Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA, deklarasi ini juga dihadiri Rois Syuriah PWNU Sumsel KH. Dimyati Dahlan serta Ketua PWNU Sumsel, Heri Chandra S.Kom. Tak hanya deklarasi, kegiatan tersebut juga diisi dengan pemaparan visi dan misi dari paslon gubernur dan wakil gubernur Dodi Reza Alex dan Giri Ramandha Kiemas.

Ketum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA mengatakan, sekarang ini jalan menuju kursi gubernur bagi Paslon Dodi-Giri sangat terbuka untuk menang. Tinggal lagi bagaimana ikhtiar yang dilakukan. Diapun berharap pasangan ini bisa memenangkan Pilkada untuk kemaslahatan masyarakat NU.

“Kita ini bukan kekuatan politik, tapi sipil society. Masyarakat -masyarakat non politik di Timur Tengah juga ada tapi di sana mereka diwakili tarekat-tarekat dan ini jadi benteng kekuatan masyarakatnya,” ujarnya.

Menurut Said, kesempatan ini harus dimanfaatkan untuk mendapatkan kemenangan, karena hal ini belum tentu terulang 5 tahun lagi. Untuk itu PBNU kata dia berharap kader NU yakni Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda Kiemas dapat menjadi gubernur.

“Kalau Dodi yang kader NU ini jadi gubernur kita pasti tahu dia nanti akan ambil kebijakan-kebijakan yang benar. Toleran dan moderat sesuai NU yang selalu menjaga ukhuwah Islamiah. Kalau gubernurnya berpihak dengan prinsip NU Insya Allah akan selalu ada di jalan benar, Negara dan daerah yang damai yang berangkat dari rasa persaudaraan,” jelasnya.

Diapun berpesan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda saat terpilih menjadi gubernur untuk tidak luoa mengutamakan 4 tujuan utama. Yakni pengentasan kemiskinan, baru kemudian pengembangan pembangunan serta tak lupa meningkatkan pendidikan dan kesehatan.

” Hari ini kita deklarasi mendukung salah satu kader NU ini untuk menjadi gubernur Sumsel. Kita siap berikhtiar lahir batin untuk memenangkannya,” ujarnya saat deklarasi bersama Ulama dan Kyai NU se Sumsel.

Sementara itu, dalam sambutannya Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin mengungkapkan bahwa untuk membawa Sumsel menjadi provinsi lebih baik dan maju ke depan, perjuangan yang tengah mereka jalani saat ini membutuhkan dukungan moril semua pihak.

“Kepercayaan ini memberikan semangat yang luar biasa. Titipan, amanah yang telah diberikan oleh para ulama dan kyai NU ini tidak akan pernah saya disia-siakan. Jadi ini harus saya realisasikam semua nanti,” tegasnya.

Lebih jauh Dodi Reza Alex mengatakan kesempatan menjadi gubernur tidak hanya akan fokus digunakannya untuk melakukan pembangunan semata melainkan secara menyeluruh. Termasuk menghadirkan staf-staf khusus keagamaan di pemerintahan, seperti yang sudah dilakukannya saat membina klub bola kebanggaan wong kito Sriwijaya FC.

“Kita tahu umaroh tidak akan bisa jalan sendiri tanpa ulama. Insya Allah di provinsi kita ini nanti kita akan rangkul semua menjadi satu keluarga besar yang solid. Jadi bukan hanya fokus membangun infrastruktur saja. Ini menjadi cita-cita dan keinginan kami. Kami akan berupaya menyelami setiap permasalahan di ponpes nanti agar Ponpes NU makin makmur,” tambahnya.

Dodi juga berjanji akan merealisasikan pembangunan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Sumsel jika dipercaya memimpin Sumsel lima tahun ke depan. Dia juga berencana menganggarkan dana hingga Rp20 miliar untuk mewujudkan pembangunan Universitas NU di atas tanah hibah dari Pemprov Sumsel.

“Ini target Dodi-Giri jika diberi amanah memimpin Sumsel. Insya Allah kami akan merealisasikan UNU di Sumsel,” paparnya.

Atas dasar itu pula, Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex berharap mendapatkan dukungan maksimal dari masyarakat dan ulama untuk perjuangan tersebut. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here