Usai Deklarasi di Gedung Joang 45, Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin Mendaftar ke KPU

118

Jakarta, SumselSatu.com

Capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyerahkan dokumen syarat pencalonan ke KPU. Jokowi didampingi para ketum parpol pengusung.

Jokowi dan Ma’ruf Amin tiba sekitar pukul 09.59 WIB, Jumat (10/8/2018). Di ruang pendaftaran, Jokowi dan Ma’ruf Amin langsung menyalami para komisioner KPU.

Usai menyerahkan syarat, Jokowi dan Ma’ruf Amin duduk di depan para komisioner KPU yang memeriksa syarat. Ketum-ketum parpol duduk di samping keduanya.

Setelahnya Jokowi dan Ma’ruf Amin menyerahkan syarat pencalonan ke KPU. Sebelumnya Jokowi dan Ma’ruf Amin lebih dulu ke gedung Joang ’45 mengumumkan pencalonan.

“Di pagi yang cerah ini saya beserta bapak Prof KH Ma’ruf Amin dari Gedung Joang 45 akan mendaftarkan diri menuju ke KPU di masa lalu Gedung Joang ini adalah tempat di mana para pejuang-pejuang politik kita Bung Karno, Bung Hatta, Adam Malik, semuanya digembleng dari sisi politiknya,” kata Jokowi di Gedung Joang 45.

Jokowi menyebut gedung Joang mewakili semangat para kaum muda di kala itu untuk merebut kemerdekaan Indonesia. Dengan alasan itu dia Gedung Joang dinilai menjadi pematik semangat untuk mengawali perjuangannya berlaga di Pilpres 2019.

“Gedung Joang 45 ini mewakili semangat perjuangan para pemuda yang menyala untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Ini Gedung Joang kita pilih sebagai titik awal untuk memulai perjuangan untuk memenuhi dan mengisi kemerdekaan yang diperjuangan pahlawan kita,” terangnya. #min/dtc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here