Walikota Palembang Apresiasi Para Donatur

13
Harnojoyo, Walokta Palembang. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Berbagai bentuk bantuan untuk mencegah dan mengatasi kasus Covid-19 mengalir ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Palembang. Bantuan juga untuk warga yang terdampak kasus penyakit karena Virus Corona.

Ada beras, paket sembilan bahan pokok (Sembako), alat pelindung diri (APD), dan lainnya.

Walikota Palembang Harnojoyo mengapresiasi apa yang dilakukan para donator dan berbagai pihak yang telah memberikan bantuan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, kami sangat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Setelah posko ini dibuka, bantuan demi bantuan terus kami dapatkan, baik sembako ataupun alat pelindung diri,” ujar Harnojoyo didampingi Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis (23/4/2020).

Harnojoyo yang menjabat Walikota Palembang untuk kedua periode itu berharap, apa yang telah diberikan dapat membantu masyarakat dalam meringankan beban hidup mereka di tengah maraknya kasus Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat kita,” kata Harno yang kader Partai Demokrat itu.

Walikota mengatakan, akan segera mendistribusikan bantuan yang telah diberikan para donatur.

“Hari ini juga sudah akan mulai kami distribusikan. Hari ini akan kami distribusikan di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Kertapati dan Kecamatan Seberang Ulu I,” katanya.

“Masyarakat tenang, InsyaAllah ini akan tepat sasaran sesuai dengan kriteria yang telah kami tetapkan,” kata Walikota.

Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin saat diwawancarai wartawan di Ruang Kerja Ketua DPRD Palembang.
(FOTO: IST)

Terpisah, Ketua DPRD Kota Palembang H Zainal Abidin membagikan sembako kepada wartawan yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Palembang. Pembagian dilakukan di Ruang Kerja Ketua DPRD Palembang.

Zainal berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban hidup wartawan. “Tidak banyak, tapi jangan dilihat jumlah yang diterima, tapi mudah-mudahan bisa berguna buat keluarga di rumah,” kata Zainal.

Dia berharap langkah serupa bisa dilakukan Anggota DPRD Palembang.

“Kegiatan peduli dampak Covid-19 semoga bisa dilakukan rekan anggota DRPD atau pihak-pihak lain, untuk membantu masyarakat yang terdampak Virus Corona di Kota Palembang,” katanya.

Salah satu wartawan, Septa, mengatakan, sangat berterimakasih kepada Ketua DPRD Palembang.

“Kami apresiasi apa yang dilakukan Ketua DPRD, terimakasih kepada DPRD Kota Palembang yang sudah memerhatikan rekan-rekan wartawan,” kata Septa. #nti

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here