Warga OKUT Minta Dodi-Giri Selesaikan Persoalan Mereka

158
DIALOGIS----Cawagub Sumsel H M Giri Ramanda Kiemas saat melakukan kampanye dialogis di Desa Jati Sari, Jumat (25/5/2018). (FOTO: SS1/IST)

Martapura, SumselSatu.com

Sejumlah warga di Desa Jati Sari, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) menyampaikan sejumlah persoalan yang mereka hadapi kepada pasangan Calon Gubernur (Cagub)-Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Nomor Urut 4 H Dodi Reza Alex-H M Giri Ramanda N Kiemas.

Aspirasi warga itu disampaikan kepada Calon Wagub (Cawagub) Sumsel 2018-2023 H M Giri Ramanda N Kiemas yang melakukan kampanye dialogis di desa tersebut, Jumat (25/5/2018).

Injari, salah satu tokoh masyarakat Desa Jati Sari menyampaikan, mereka memberikan dukungan dan akan memenangkan pasangan Dodi-Giri pada Pemilukada Sumsel 27 Juni mendatang.

Dia juga menyampaikan berbagai persoalan mereka hadapi. Dikatakan Injari, mereka mendirikan Desa Jati Sari setelah mereka menjadi peserta transmigrasi. Rata-rata mereka berasal dari Jawa Tengah (Jateng). Setelah puluhan tahun mereka mendiami daerah transmigrasi di kabupaten yang pernah dipimpin Herman Deru itu, muncul konflik kepemilikan lahan dengan penduduk asli. Setelah melalui sidang di pengadilan, mereka kalah dengan konpensasi mendapatkan seekor sapi.

“Sekarang kami hanya punya lahan satu hektar, tetapi untuk menggarap lahan itu kami menerima intimidasi,” ujar Injari.

Hal senada disampaikan Sungkayat, tokoh masyarakat lainnya. “Karena ada intimidasi itu kami tidak dapat menggarap 216 hektar lahan,” katanya.

Mereka berharap pasangan Dodi-Giri dapat membantu menyelesaikan persoalan yang dihadapi itu bila nanti menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018-2023.

Terhadap aspirasi yang disampaikan itu, Giri Ramanda Kiemas menyatakan, jika pasangan Dodi-Giri terpilih, maka pihaknya akan mendorong Pemda OKUT menuntaskan persoalan yang ada.

“Wabup OKU Timur juga telah berjanji akan menyelesaikan persoalan ini. Berbagai persoalan yang disampaikan akan menjadi perhatian kami saat kami dipercaya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nanti,” kata Giri. #arf    

     

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here