YAP Galang Dana Untuk Korban Gempa NTB

95

Palembang, SumselSatu.com

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Yayasan Anak Persada (YAP) menggalang pengumpulan dana bantuan untuk para korban gempa.

“Kami dari Yayasan Anak Persada tergugah untuk meringankan beban saudara-suadara kita yang menjadi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat,” ujar dr Ivan Davincsi, Ketua Umum YAP kepada SumselSatu, Kamis (9/8/2018).

Ivan mengatakan, melalui YAP yang didirikan pada 7 Oktober 2016, pihaknya mengajak masyarakat yang ingin menyumbangkan uang untuk disalurkan kepada korban gempa di NTB.

Ivan menyampaikan, dana sumbangan dapat dikirimkan ke rekening Bank Negara Indonesia (BNI) Nomor 0485-806-290 atas nama Yayasan Anak Persada. Atau juga dapat datang langsung ke Kantor YAP di Ruko Klinik Manjur, Jalan Jenderal Sudirman, Palembang.

Dijelaskan Ivan, nanti uang yang terkumpul akan disalurkan kepada korban gempa.

“Nanti dana yang terkumpul bisa kami sampaikan secara langsung ke Pemerintah Daerah (Pemda) NTB, bisa juga melalui Dinas Sosial Sumatera Selatan,” terang Ivan.

Ditambahkan Ivan, sebagai bentuk transparansi kepada publik, pemberi sumbangan dapat menyampaikan bukti transfer ke WhatsApp (WA) 0812-7117-4509, dan WA 0856-0979-2778. Nantinya, nama-nama penyumbang akan dicatat dan diumumkan ke publik.

“Nanti kami juga akan memberikan piagam penghargaan kepada penyumbang sebagai bukti keikutsertaan mereka dalam penggalangan dana yang dilakukan Yayasan Anak Persada,” kata Ivan. #arf  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here