SFC Puas Mampu Tahan Persipura

39
Sriwijaya FC

Jayapura, SumselSatu.com

Hasil imbang 2-2 yang didapat Sriwijaya FC (SFC) sudah cukup memuaskan bagi Pelatih Hartono Ruslan. Dia menyebut hasil imbang itu sudah menjadi pencapaian yang luar biasa.

“Pemain bermain bagus. Karena lawan Persipura, tim dengan pemain bagus. Tidak mudah mendapatkan hasil imbang,” ucapnya.

Striker SFC Alberto Goncalves menambahkan, pertandingan melawan Persipura berjalan sangat ketat. Di luar lapangan, Beto menyebut punggawa Persipura merupakan teman baginya. Tapi, saat wasit penipu peluit, baik dia dan pemain Persipura bermain profesional. Mereka sama-sama mengerahkan kemampuan terbaiknya di laga ini.

“Ini laga yang menarik. Persipura selalu jadi tim kuat, pertandingan pasti berjalan ketat,” katanya.

Bomber asal Brasil ini pun, mengaku sangat senang karena di laga ini berhasil menyumbang satu gol. Gol cepat yang ia cetak menit ke-2, menjadi motivasi bagi tim. Dia bersama rekan-rekannya bermain lebih percaya diri di babak pertama. Tapi Persipura punya mental dan kualitas, mereka berhasil keluar dari tekanan di babak kedua dan menyamakan kedudukan.

“Saya ucapkan selamat buat semuanya, ini laga yang menarik,” ujarnya.

Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machado pun, ikut melontarkan pujian pada performa tim besutan dari Hartono Ruslan. SFC memang selalu menjadi kompetitor kuat bagi tim Mutiara Hitam. Bertindak sebagai tim tamu, mereka langsung menekan di babak pertama dan berhasil mencetak dua gol.

“Babak kedua coba kita benahi. Pemain mulai bangkit dan keluar dari tekanan. Pemain mulai bermain cantik dan passing-passing terukur,” ujarnya.

Kerja sama tim antar lini, akhirnya berbuah manis dengan mampu menyamakan kedudukan.

“Target kita musim ini sebenarnya juara, tapi pemain sudah bekerja maksimal setiap pertandingan. Inilah hasil yang didapat di akhir musim,” ucapnya.

Wanderley juga menyebut, ini bukan musim bagi tim besutannya. Setelah ini, Persipura akan bersiap untuk musim 2018.

“Kita harapkan di musim berikutnya bisa juara,” tandasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here