Lomba Mancing PWI Muara Enim Diikuti Ratusan Pehobi Mancing Mania

125
Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar di arena mancing kolam retensi Taman Adipura.

Muara Enim, SumselSatu.com

Ratusan pehobi mancing mania yang berasal dari beberapa kabupaten/kota semarakkan lomba mancing yang diselenggarakan Persatuaan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Muara Enim ke-71 yang dilangsungkan di Kolam Retensi Taman Adipura Kabupaten Muara Enim, Minggu (12/11/2017).

Acara bertambah semarak, karena lomba ini diikuti Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Dandim 0404 Muara Enim, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Kepala Pengadilan Tinggi Muara Enim, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB dan anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar.

Sementara para peserta, selain dari Muara Enim, ada dari Kabupaten PALI, Lahat, Prabumulih, Pagaralam, dan Palembang.

Ketua PWI Muara Enim Andi Chandra, atas suksesnya perlombaan mancing mania ini, dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan seluruh stek holder yang telah mendukung kegiatan berlangsung.

“Suksesnya lomba mancing ini, tidak terlepas semua dukungan semua pihak dan kekompakan dari seluruh awak media yang bertugas di kabupaten Muara Enim,” terang Andi.

Kemudian, Andi menambahkan, lomba mancing ini, diharapkan akan menjadi agenda PWI Muara Enim dan PemkabMuara Enim disetiap tahunnya. Dikarenakan, lomba mancing ini, selain untuk menyemarakkan HUT Kabupaten Muar Enim, juga untuk hiburan bagi masyarakat Muara Enim yang hobi memancing.

Bupati Muara Enim yang membuka acara tersebut, menyampaikan apresiasinya kegiatan mancing yang diselenggarakan oleh PWI Muara Enim untuk menyemarakan peringatan HUT Kabupaten Muara Enim. Bahkan, Muzakir, berpesan, supaya kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya.

“Kalau melihat acaranya, para pemancing sangat antusias mengikuti jalannya lomba, terlebih hadiahnya cukup menarik perhatian pemancing, karena selain hadiah motor, banyak door prizenya,” kata Muzakir.

“Kepada seluruh pemancing, dapat menjunjung sportivitas, sebab, semua peserta memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan ikan emas terberat,” sambung Muzakir kembali.

Selain itu, Muzakir berharap kepada peserta, untuk mematuhi, aturan pertandingan yang ditentukan oleh panitia, “Saya mengucapkan selamat datang dan selamat berlomba kepada para peserta baik dari kabupaten Muara Enim maupun yang datang dari luar kabupaten Muara Enim,” ungkap Muzakir.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman yang menutup acara lomba mancing berharap kepada masyarakat Muara Enim, usai lomba mancing, agar tidak menjala ikan yang berada di kolam retensi, sebab keberadaan ikan di kolam retensi merupakan arena hiburan dan rekreasi bagi masyarakat umum.

“Kalau untuk memancing, silahkan saja, kalau untuk dijala, tidak boleh. Bagaimana pun juga kolam retensi ini merupakan arena hiburan masyarakat Muara Enim. Kalau dijala, dikhawatirkan ikan yang berada di kawasan kolam retensi akan habis dan habitat ikan akan terganggu,” tegas Nurul.

Selain itu, dihimbaunya juga, kepada masyarakat Muara Enim untuk bersama-sama menjaga aset yang berada di kawasan Kolam Retensi Taman Adipura. Sebab, kawasan tersebut merupakan arena rekreasi bagi masyarakat, bukan saja, bagi masyarakat Muara Enim saja, melainkan juga dari luar. #ata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here