Alex Sebut Pagaralam Kota Serpihan Surga

76
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyalami anggota DPRD Kota Pagaralam usai acara perayaan HUT ke-17 Kota Pagaralam, Kamis (21/6). (FOTO: SS1/Ist)

Pagaralam, SumselSatu.com

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin memuji potensi wisata alam Kota Pagaralam, Sumsel. Bahkan Gubernur menyebut Pagaralam sebagai kota serpihan surga dunia.

Pujian ini disampaikan Gubernur Alex Noerdin saat acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam ke-17 di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam, Kamis (21/6).

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin berfoto bersama penjabat Walikota Pagaralam, dan pejabat instansi di Kota Pagaralam. (FOTO: SS1/Ist)

Sebagai gubernur, Alex mendukung potensi wisata yang dikembangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, karena akan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari berbagai daerah di Nusantara, serta meningkatkan sumber devisa dan pendapat daerah di sektor wisata.

Terlebih lagi dengan telah dibukanya bandara udara Atung Bungsu, wisatawan dapat dengan mudah mencapai Kota Pagaralam.

“Pagaralam punya potensi luar biasa, belum sepenuhnya optimal kita manfaatkan, potensi wisata bisa menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Nusantara ini,” ungkap Alex.

Alex mengatakan bahwa Pagaralam punya sejarah, budaya, kuliner, serta punya alam yang indah, dan mempunyai paket wisata lengkap seperti pegunungan, arung jeram, sungai, ada lembah, dan lainnya. Bahkan potensi pertanian juga luar biasa.

“Jadi kalau dikembangkan secara cerdas, wilayah Pagaralam walaupun kecil bisa menjadi andalan Sumatera Selatan,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Alex juga mengingatkan adanya pilkada serentak di Sumsel, khususnya di Kota Pagaralam yang juga akan memilih calon pemimpin. Alex mengingatkan untuk memilih pasangan yang bisa membangun Pagaralam lebih baik lagi, dan semua pihak diminta menjjaga kondusifitas keamanan selama masa kampanye.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, dengan bertambah umur, ia berharap Kota Pagaralam akan terus maju berkembang dan berkompetisi dengan daerah-daerah lain.

Ia menginginkan seluruh komponen SKPD maupun masyarakat di kota ini dapat bersama berkolaborasi untuk membangun Kota Pagaralam.

“Semakin dikenal menjadi destinasi wisata Pagaralam dengan diiringi wisata baru akses transportasi yang kian mudah, terlebih lagi jalur perjalanan dalam kota sampai ke pedalaman sudah begitu baik,” ujar Musni.

Mengenai pilkada, Musni berharap Pagaralam akan mendapatkan pemimpin yang amanah dan membawa Pagaralam lebih baik. Dia pun mengingatkan sebentar lagi Sumsel akan mengadakan agenda besar pelaksanaan Asian Games. Untuk itu ia meminta masyarakat Pagaralam mendukung kelancaran jalannya perhelatan akbar olahraga se-Asia itu. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here