Bupati Banyuasin Ajak Masyarakat Awasi Kinerja ASN

67
SIDAK – Aparat sipil negara (ASN) di salah satu instansi di Pemkab Banyuasin saat disidak Bupati dan Wakil Bupati, Rabu (26/9/2018). (FOTO: SS1/ISTORA)

Pangkalanbalai, SumselSatu.com

Bupati Banyuasin Askolani mengajak masyarakat untuk mengawasi kinerja aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin.

“Kalau ada ASN yang masih berkeliaran di jalan pada saat jam kerja, dan bukan dalam rangka tugas, silakan dilaporkan atau bisa juga diviralkan untuk efek jera,” ujar Askolani, Rabu (26/9/2018).

Sebelumnya, Askolani mengatakan, peningkatan kedisplinan ASN dan honorer perlu ditingkatkan. Hal itu untuk mendukung upaya pasangan Askolani-Slamet menerapkan kerja cepat, kerja cerdas, jujur, dan ikhlas, guna mewujudkan visi dan misi Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

“Kami ingin membangun Banyuasin ini dengan cara yang luar biasa, bukan yang biasa, maka perlu didukung semua, terutama ASN yang menjadi ujung tombak kami berdua mewujudkan cita-cita ini,” kata Askolani.

Hari ini, Wakil Bupati Banyuasin Slamet Sumosentono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah instansi Pemkab Banyuasin.

Slamet mengingatkan ASN yang datang terlambat untuk tidak mencari-cari alasan.

“Bagi ASN yang takut terlambat silakan tinggal di Kota Pangkalanbalai, atau berangkatnya pagi-pagi, setelah shalat Subuh, tidak ada alasan karena macet dan sebagainya,” tandas Slamet.

“Aturan ini harus diikuti semua ASN dan tenaga honorer tanpa terkecuali, yang keberatan dengan aturan ini silakan sampaikan kepada saya,” tegas dia.

Slamet menambahkan, sebagai upaya meningkatkan kedisplinan ASN, pihaknya tengah melakukan pengkajian untuk memberikan insentif berupa uang makan bagi para ASN. #tio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here