DPC Usulkan Firli Darta Pimpin Repdem Sumsel

269
FIRLI DARTA, SH (FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Palembang, SumselSatu.com

Firli Darta, SH, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumatera Selatan (Sumsel), diusulkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Repdem menjadi Ketua Repdem Sumsel.

Hal itu terungkap dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Repdem Sumsel, di Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumsel, di Jalan Basuki Rahmat, Palembang, Sabtu (3/7/2021).

Rakerda dihadiri Ketua, Sekretaris, dan Bendahara 16 DPC Repdem Kabupaten/Kota di Sumsel. Hanya Repdem Pagaralam yang tidak ikut dalam Rakerda. Dalam pandangan umum yang disampaikan dalam rapat, 16 DPC Repdem Kabupaten/Kota mengusulkan Firli menjadi Ketua DPD Repdem Sumsel.

Keputusan akhir rapat mengusulkan tiga nama untuk menjadi Ketua Repdem Sumsel ke DPD PDI Perjuangan Sumsel. Yakni, Firli Darta, Zeldi Dwitama, dan M Ardian AD. Nanti, DPD PDI Perjuangan Sumsel akan membuat Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Repdem Sumsel.

Diwawancarai usai Rakerda, Firli Darta menyatakan, siap memimpin Repdem Sumsel.

“Dalam pandangan umum DPC-DPC tadi, saya diusulkan untuk menjadi ketua,” kata Firli yang pengacara itu.

Jika nanti ditetapkan sebagai ketua organisasi sayap PDI Perjuangan itu, kata Firli, ia akan memperkuat ideologi dan organisasi.

“Hal itu sejalan dengan tema Rakerda kami kali ini, yaitu Barisan Kaum Marhaen Kokoh dan Kuat Bukan Hanya Ideologinya Saja, Tetapi Juga Keorganisasiannya,” ujar Firli yang juga Ketua Panitia Rakerda Repdem Sumsel 2021.

“Bagaimana membuat kepengurusan Repdem Sumsel maupun Repdem Kabupaten/Kota semakin solid,” tambah pria yang menjadi aktivis saat masih di bangku kuliah itu.

Apabila telah ditetapkan sebagai ketua, Firli menggantikan posisi Achmad Sazali yang kini menjadi Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem.

WAWANCARA—Ketua Repdem Sumsel Achmad Sazali saat diwawancarai wartawan.
(FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Sebelumnya, dalam pembukaan Rakerda, Ketua Repdem Sumsel Achmad Sazali menyampaikan, Rakerda sebagai bentuk konsolidasi organisasi.

Ia mengatakan, sebagai sayap partai, Repdem harus mampu mendorong kejayaan PDI Perjuangan dan menjadi organisasi yang memiliki manfaat bagi masyarakat.

“Organisasi ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Jack itu.

Jack berharap Rakerda Repdem Sumsel dapat merumuskan berbagai program kerja yang meningkatkan tingkat elektabilitas PDI Perjuangan.

SAMBUTAN—-Ketua Umum Repdem Wanto Sugito saat sambutan dalam Rakerda Repdem Sumsel, di PDI Perjuangan Sumsel, Palembang, Sabtu (3/7/2021).
(FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Ketua Umum DPN Repdem Wanto Sugito mengatakan, Rakerda sebagai tindaklanjut hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Repdem empat bulan lalu. Sebelumnya, Rakerda telah dilakukan Repdem Riau, Jambi, dan Sumatera Utara (Sumut).

Wanto menyampaikan, konsolidasi organisasi adalah hal penting. Pria yang akrab disapa Klutuk itu berharap kepengurusan Repdem di Sumsel dapat solid, memiliki kekuatan ideologi, dan mampu membuat serta menjalankan program kerja untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jangan keluar dari track perjuangan,” ujar Klutuk.

MEMBUKA—Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas saat membuka Rakerda Repdem Sumsel.
(FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, yang membuka Rakerda Repdem Sumsel menyampaikan, pihaknya menargetkan perolehan minimal 1 juta suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 di Sumsel.

Target itu dapat dicapai tanpa lepas dari peran sendi-sendi partai.

“Salah satunya (sendi partai-red), Repdem,” kata Giri yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel itu. #arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here