Ferdian A Lacony Terima Penghargaan Tertinggi Perpusnas RI

464
PENGHARGAAN----Wabup PALI Ferdian A LAcony bersama 150 siswa SLTA se-PALI pada acara penghargaan ‘Gemilang Perpustakaan Nasional 2018’, di Integrity Convention Center, Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018). (FOTO: SS1/IST)

PERPUSTAKAAN Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) memberikan penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka kepada Ferdian Andreas Lacony, Wakil Bupati (Wabup)  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Penghargaan tertinggi di bidang perpustakaan itu diberikan Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando kepada Ferdian A Lacony pada acara puncak pemberian penghargaan ‘Gemilang Perpustakaan Nasional 2018’, di Integrity Convention Center, Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando memberikan penghargaan kepada Ferdian A Lacony
(FOTO: SS1/IST)

Ferdian menerima penghargaan dari Katagori Birokrat/Tokoh Masyarakat. Selain Ferdian, penghargaan srupa juga diberikan kepada Jenderal Polisi Tito Karnavian (Kapolri), Awang Faroek Ishak (Gubernur Kalimantan Timur), dan Chusnunina Chalim (Bupati Lampung Timur).

Ferdian A Lacony menunjukkan penghargaan yang diterimanya. (FOTO: SS1/IST)

Selain itu juga diberikan penghargaan Livetime Achievement (Pencapaian Seumur Hidup) kepada Prof  DR  Sulistyo Basuki, MA,  MSLS,  PhD. Ada juga Katagori Masyarakat, Pers, Jurnalis, Pustakawan Terbaik,  Juara Lomba Bercerita SD/MI Tingkat Nasional, dan Lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional.

“Penghargaan yang diberikan kepada Bapak Ferdian Andreas Lacony sebagai birokrat atau tokoh masyarakat ini atas usulan masyarakat yang menilai Pak Ferdian sebagai penggerak literasi di Kabupaten PALI,” ujar Asep Muslih, Kepala Bagian Hukum dan Humas Perpusnas RI.

Dia berharap, penghargaan yang diberikan akan memotivasi penerima penghargaan untuk tetap peduli terhadap perpustakaan. Sebagai Wabup PALI, Ferdian A Lacony diharapkan mendorong kebijakan pro perpustakaan. Misal, dengan memperjuangkan penambahan anggaran untuk perpustakaan di daerah.

Selanjutnya >

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here