Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Gelar Khitanan Massal

190
KHITANAN MASSAL----Para alumni SMA Negeri 5 Palembang berfoto bersama peserta khitanan massal. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Alumni SMA Negeri 5 Palembang menggelar kegiatan bakti sosial khitanan missal, di Aula SMA Negeri 5 Palembang, Sabtu (22/0/2018).

Kegiatan itu kerjasama panitia pelaksana Reuni Akbar SMANLI 2018 dan Gerakan Wanita Muslimah Indonesia Cabang Palembang yang dipimpin Asmawati.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 5 Drs Sumin Ehsan, SPd, MM, mengatakan, kegiatan para alumni sangat positif.

“Ini menunjukkan alumni ingat dengan almamaternya. Para alumni memiliki kekompakan yang sangat tinggi, ingat almamater, dan ingat gurunya. Pada 13 Oktober jalan santai,  malam harinya ada malam puncak reuni akbar di Swarna Dwipa,” ujar Sumin ketika diwawancarai di sela-sela acara.

Sumin menyampaikan, pada reuni akbar ada juga kegiatan ngobrol bareng alumni.

“Alumni SMA Negeri 5 yang sukses seperti Rafly Harun,  Sekda OKUT dan  Wakil Walikota  Lampung, Bambang Hariyanto Ketua Advokat Sumsel,  mereka berbagi pengalaman sehingga mereka bisa sukses di berbagai bidang setelah menamatkan di SMA Negeri 5 Palembang. Diharapkan siswa dapat mengambil motivasi dari para alumni,” katanya.

Dia menerangkan, SMA Negeri 5 didirikan pada 1977 dan lulusan angkatan pertama pada 1980.

“Sudah banyak alumni dari SMA Negeri 5 Palembang ini.  Rangkaian reuni akbar ini inisiatif mereka sendiri dan minta difasilitasi sekolah. Pada acara puncak di Swarna Dwipa rencananya akan dihadiri 600 orang alumni,” katanya.

Sumin menambahkan, sejak berdiri pada 2002,  Gerakan Wanita Muslimah telah menggelar 131 sunatan massal.

Alhamdulillah acara khitanan massal ini berjalan sukses,” katanya.

Ketua Panitia Reuni Akbar Agung Rahmadi mengatakan,  yang mengikuti sunatan massal adalah warga sekitar SMA Negeri 5 Palembang.

Alhamdulillah dapat sambutan positif dari Gerakan Wanita Muslimah Indonesia Cabang Palembang, Ibu Asmawati.  Peserta yang mengikuti sunatan massal ini sekitar 100 orang dan 50 orang paramedis.  Yang ikut khitanan massal ini gratis, dan diberi bingkisan serta uang jajan,” kata Agung.

“Reuni Akbar ini bertujuan untuk silaturrahmi.  Selain itu,  reuni akbar ini bertujuan untuk diisi kegiatan sosial. Di sini kami juga memikirkan warga sekitar,” tambahnya.

Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Palembang Bambang Hariyanto menambahkan, reuni akbar yang mereka gelar adalah untuk kali kedua.

“Acara puncaknya 13 Oktober 2018.  Kegiatan khitanan massal ini sebagai bentuk darma bakti kami untuk memperhatikan masyarakat sekitar sekolah,” kata salah satu pengacara senior di Kota Palembang itu. #nti

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here