Jangan Termakan Bujuk Rayu Atas Nama Islam

44
KULIAH UMUM-Menteri Pertahanan(Menhan) Republik Indonesia Jendral TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengisi kuliah umum di UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (21/9/2018).

Palembang, SumselSatu.com

Menteri Pertahanan(Menhan) Republik Indonesia Jendral TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan kuliah umum di hadapan sekitar 4000 mahasiswa baru UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (21/9/2018).

Dalam kesempatan yang bertema Bela Negara NKRI Harga Mati Tolak Radikalisme ini, Ryamizard menjelaskan pentingnya bagi seluruh anak muda untuk tidak mudah termakan oleh ajakan atau bujuk rayu yang mengatasnamakan cinta Islam, namun menyebarkan ketakutan dan teror di manapun.

“Islam adalah agama yang cinta damai, bukan sebagai perusak, jangan mau fikiran kita dipengaruhi oleh orang-orang yang ingin menyebarkan kerusuhan atau kesusahan pada orang lain,” jelas Ryamizard yang diiringi tepuk tangan dari seluruh mahasiswa dan tamu undangan yang lain.

“Kesadaran dalam norma harus ditanamkan sedini mungkin pada anak muda. Hal ini karena sebagai penerus bangsa, anak muda harus tahu dan memahami batasan-batasan yang harus dilakukan dalam berperilaku, untuk menciptakan perdamaian dan kedamaian di mana pun kalian berada, khususnya bagi ketentraman negara kita tercinta ini,” tambahnya.

Ia berpesan pada seluruh mahasiswa yang  hadir untuk menjadi generasi masa depan yang unggul, tangguh, terdepan dan maju dalam menghadapi segala tantangan demi menjaga keamanan dan kesejahteraan NKRI.

“Maka dari itu, belajarlah dengan tekun, jadilah pribadi yang bermoral dengan memahami agamadan etika dengan benar, jangan ada kesimpangsiuran, mari ciptakan Indonesia yang aman, nyaman dan tentram” katanya.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof H M Sirozi berharap setelah mendapatkan arahan langsung dari Menhan, mahasiswa dapat menjadi pribadi yang lebih mencintai Tanah Air.

“Selain itu saya juga berharap mahasiswa kami dapat menjadi bagian dari orang-orang yang dapat berbuat lebih bagi bangsa ini,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial beserta beberapa jajaran lainnya. #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here