SMAN 1 Juara Lomba Cerdas Cermat HUT TNI

163
PEMENANG LOMBA-Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rionardo menyerahkan hadiah siswa lomba cerdas cermat, Jumat (21/9/2018)

Palembang, SumselSatu.com

 

Setelah melalui proses kompetisi hingga babak final, tim pelajar SMA Negeri 1 Palembang keluar sebagai pemenang pada kompetisi bergengsi Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sejarah HUT TNI ke 73 tahun 2018.

Babak Final Lomba LCC Sejarah HUT TNI ke-73 hasilkan 9 peserta terbaik dari 27 SMA/SMK se-kota Palembang ikut bersaing dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) sejarah tingkat SMA selama 2 hari 20-21 September 2018. Kegiatan yang dilaksankan oleh Komando Daerah Militer II Sriwijaya (Kodam II/Swj) di Balai Prajurit Sekanak, Jumat (21/9/2018).

Panglima Kodam II/Sriwijaya Palembang Mayjen Irawan Melalui Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rionardo menyampaikan selamat kepada seluruh peserta baik yang sudah berpartisipasi baik yang juara maupun yang belum.

“Dalam sebuah perlombaan pasti ada yang menang ada yang tidak. Maka dari itu selamat kepada para juara LCC pada hari ini (babak final), akan saya sampaikan kepada Panglima kegiatan seperti ini akan dijadikan kegiatan rutin agar dapat menjadi wadah pengembangan minat dan bakat serta wawasan sebagai wahana membentuk karakter pemuda yang tangguh,” jelasnya.

Dalam babak semifinal Kasdam II/SWJ Brigjen TNI Syafrial sempat memberikan soal kehormatan kepada peserta masing-masing satu soal. Dalam wawancara terpisah Letnan Kolonel Inf R Ponco Suyono mengatakan bahwa sebagai apresiasi kepada peserta dan guru pendamping.

“Untuk para juara kita berikan piagam penghargaan, dan bagi para pemenang lomba LCC dan Yel Yel ditambah tropy dan uang pembinaan,” ujar ponco dengan semagat.

Menurut Ponco, kegiatan LCC selama dua hari adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kodam II/Swj. Beberapa kegiatan yang sudah terlaksana adalah kegiatan lomba paduan suara, baca puisi A.K. Gani, melukis, serta beberapa pertandingan olahraga.

“Hari ini (kemarin-red) adalah acara pembukaan dan babak penyisihan Lomba Cerdas Cermat (LCC). Ini sejarah tingkat SMA karena diikuti oleh 27 peserta, dalam rangka HUT Tentara Nasional Indonesia ke-73, dengan tema Profesionalisme TNI Untuk Rakyat,” pungkasnya. #ari

Hasil Final LCC Tingkat Kota Palembang :

Juara 1 SMA Negeri 1 Palembang

Juara 2 SMA Negeri 17 Palembang

Juara 3 SMa Negeri 2 Palembang

Peringkat 4 SMA Negeri 6 Palembang.

Peringkat 5 SMA Negeri 16 Palembang.

Peringkat 6 SMA Negeri 13 Palembang.

Peringkat 7 SMA Negeri 12 Palembang.

Peringkat 8 SMA Negeri 22 Palembang.

Peringkat 9 SMA Negeri 9 Palembang.

Juara Lomba Yel Yel :

Juara 1 SMK Negeri 6 Palembang.

Juara 2 SMA Negeri 2 Palembang.

Juara 3 SMK Negeri 2 Palembang.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here