Juli, Presiden Jokowi Resmikan LRT Palembang

63
Kepala Proyek LRT Palembang, Masudi. (FOTO: SS1/Mardiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan kereta light rail transit (LRT) pada pertengahan Juli mendatang.

Kepala Proyek LRT Palembang Masudi kepada wartawan mengatakan, saat meresmikan LRT Palembang nanti, Presiden akan didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Dengan peresmian itu maka secara langsung menandakan LRT Sumsel sudah dapat difungsikan dari Bandara SMB II Palembang hingga ke Jakabaring,” kata dia.

Saat peresmian nanti, dari 13 stasiun yang disediakan, ada enam yang sudah selesai dan dapat beroperasi. Stasiun-stasiun itu adalah stasiun bandara, stasiun Palembang Icon, stasiun Ampera, stasiun OPI Mall, stasiun Asrama Haji, dan stasiun Jakabaring.

“Sebenarnya untuk Asian Games ini kami mengupayakan lebih dari enam stasiun. Saat ini kami sedang ngebut penyelesaian empat stasiun lagi sehingga saat gelaran Asian Games pada Agustus nanti akan ada 10 stasiun yang beroperasi,” kata dia.

Empat stasiun yang akan selesai pengerjaan dan beroperasi pada Asian Games yakni stasiun Telkom, stasiun Cinde, stasiun Polresta Palembang, dan stasiun Dishub Sumsel.

Sementara tiga stasiun lagi belum dapat beroperasional saat gelaran Asian Games yakni stasiun Polda, stasiun Demang Lebar Daun, dan stasiun RSU Provinsi Sumsel.

“Tiga stasiun lagi masih terkendala dengan utilitas dan pembebasan lahan untuk pijakan (tangga) LRT. Karenanya kami akan mengejar target penyelesaian usai gelaran Asian Games nanti,” kata dia. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here