Kebakaran Hebat Landa Lahan di Suak Tapeh, Pemadaman Libatkan Helikopter

52
ASAP – Kepulan asap yang menghitam membubung tinggi dari lokasi lahan yang terbakar di Kecamatan Suak Tapeh, Banyuasin, Kamis (27/9/2018). (FOTO: SS1/IST)

Pangkalanbalai, SumselSatu.com

Terjadi kebakaran hebat di lahan milik warga di wilayah Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (27/9/2018). Amukan Si Jago Merah menimbulkan kepulan asap hitam yang menyelimuti udara di sekitar lokasi kejadian. Helikopter pun diterjunkan untuk pemadaman.

Pasukan pemadaman kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuasin diterjunkan ke lokasi dibantu petugas dari satuan Kodim 0430/Banyuasin yang turut berjibaku untuk memadamkan kobaran api.

”Belum diketahui asal api dan berapa luas lahan yang terbakar, termasuk milik siapa lahan itu, yang pasti di lokasi banyak pasukan pemadaman datang, ada yang menggunakan kendaraan damkar juga ada beberapa pesawat jenis helikopter pun terlihat di sana,” ucap Kasdim 0430/BA Mayor CZI Agus Supriyadi kepada wartawan via ponsel.

Terpisah, Camat Suak Tapeh, Harris Bahari, saat dihubungi via ponsel, menyatakan sangat prihatin dengan kejadian kebakaran di wilayah Kecamatan Suak Tapeh. Dia berharap masyarakat untuk berhati-hati dan siaga terhadap cuaca panas, mengingat sampai sekarang masih musim kemarau.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Markos Surya Pinem, saat diminta konfirmasinya, juga mengaku belum mendapat data akurat terkait kebakaran tersebut.

“Memang benar ada (kebakaran), saya belum dapat laporan lengkapnya,” jawab Kapolres yang dihubungi melalui ponsel. #tio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here