Persit KCK Korem 044/Gapo Gelar Pengajian dan Santuni Anak Yatim

155
CERIA – Wajah-wajah ceria anak-anak Panti Asuhan Sembilan Saudara Palembang saat mengikuti pengajian Persit KCK Koorcab Rem 044, Kamis (27/9/2018). Usai pengajian anak-anak ini mendapat santunan dari anggota pengajian. (FOTO: SS1/TRI)

Palembang, SumselSatu.com

Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya melaksanakan pengajian rutin dengan memberikan santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Sembilan Saudara Palembang.

Kegiatan berlangsung di Masjid Al Ikhlas Markas Korem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Kamis (27/9/2018).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 Ny Tita Budiman diwakili Ketua Seksi Kebudayaan Ny Ikhsan mengatakan, kegiatan pengajian rutin tiap bulan ini bertujuan untuk mempertebal dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi anggota Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya. Sementara santunan yang diberikan bertujuan untuk membantu anak-anak yatim yang ada di lingkungan Korem 044/Gapo.

“Pemberian  santunan anak yatim ini bentuk kepedulian anggota Persit terhadap para anak yatim khususnya yang ada di lingkungan Korem 044/Gapo dengan tujuan semata-mata untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu,” ungkap Ny Ikhsan.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pembacaan Surah Yasin bersama, dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Perwira Bintal Korem 044/Gapo Letda Inf H Syamsul Rizal. Dalam ceramahnya, Syamsul Rizal mengulas tentang peristiwa Isra’ Mi’raj yang dialami Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan Syamsul, Isra Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

“Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah shalat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini,” terangnya. #tri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here