Pasar Beduk Bernuansa Wisata

71
Pedagang pasar beduk dan pegawai Dinas Pariwisata sesaat sebelum pembukaan pasar beduk, Jumat (18/5). (FOTO: SS1/Yanti)

Palembang, SumselSatu.com

Dinas Pariwisata Palembang membuka pasar beduk bernuansa wisata di halaman kantor Dinas Pariwisata Palembang. Semua makanan untuk berbuka atau takjil yang dijual di sini dijamin bebas zat pengawet karena rutin diperiksa BPOM dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan, pedagang yang berjualan di pasar beduk ini adalah pedagang di Lorong Basah Night Culinary (LBNC). Sebelumnya, pedagang di LBNC memang meminta dibuka pasar beduk karena mereka ingin berjualan takjil. Pasar ini dibuka pukul 15.30 hingga 19.00 WIB.

“Pegawai kita pukul 15.00 WIB sudah pulang. Setelah pegawai kita pulang, pedagang bisa menjual makanan untuk berbuka,” ujar Isnaini saat pembukaan pasar beduk Dinas Pariwisata, Jumat (18/5).

Hari pertama dibuka, pasar beduk ini diramaikan 12 pedagang. Isnaini mengatakn, Sabtu besok pedagang yang berjualan bertambah jadi 30 orang. “Di sini ada pedagang pempek, es kepal, es pisang ijo, dan makanan khas buka puasa lainnya. Makanan yang dijual di sini dijamin enak, murah, dan lengkap. Selain itu, makanan di sini dijamin zero pengawet karena sudah sering diperiksa BPOM dan Dinkes Palembang,” paparnya.

Pasar beduk ini memang beda dengan pasar beduk lain. Pasarnya bernuansa wisata dengan dilantunkannya musik-musik dan tersedia juga foto boot bagi pengunjung yang hobi berfoto.

“Di sini juga ada meja bagi yang ingin makan di sini. Ini satu-satunya pasar beduk bernuansa wisata dan sangat higienis. Bagi yang ingin membeli makanan buka puasa silahkan datang ke sini,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here