Rektor Unsri Targetkan Taman Firdaus Rampung 2020

179
MENANAM----Rektor Unsri Anis Saggaf saat menanam bibit tanaman di Taman Firdaus Unsri beberapa waktu lalu. (FOTO: NET)

Palembang, SumselSatu.com

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof Ir Anis Saggaf, MSCE, menargetkan pembangunan Taman Firdaus di lingkungan Unsri di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), dapat selesai pada 2020.

Insya Allah, pada kepemimpinan saya, apa yang dicita-citakan tercapai.  Diantaranya adalah Taman Firdaus pada 2020 selesai,” ujar Anis pada acara Malam Keakraban Dalam Rangka Dies Natalis Ke-58 Unsri di Graha Sriwijaya,  Rabu (31/10/2018) malam lalu.

Dia menyampaikan, Taman Firdaus seluas 70 hektar adalah salah satu impiannya untuk mewujudkan Unsri menjadi green university (universitas hijau). Sedikitnya 5000 batang telah ditanam. Anis berharap, semua warga Unsri memiliki rasa peduli terhadap lingkungan kampus.

“Saya berharap ditahun depan,  90 persen warga Unsri ikut peduli dalam mewujudkan Taman Firdaus ini. Kami ajak warga Unsri untuk mempercepat terwujudnya Taman Firdaus ini.  Bahkan,  tahun depan kami akan pasang rumput gajah untuk mempercantik Taman Firdaus,” katanya.

Anis menargetkan Taman Firdaus akan menjadi ikon obyek wisata terbesar di OI.

“Di Taman Firdaus ada  45 jenis pohon langka yang akan ditanam. Selain itu, kami akan isi dengan tanaman buah-buahan khas Provinsi Sumatera Selatan, seperti durian dan lainnya. Pokoknya buah khas Sumsel akan tersedia di tanam ini,” katanya.

Kata Anis, adanya Taman Firdaus, setidaknya memberikan wadah bagi mahasiswa untuk bisa mencari ide ataupun belajar dengan suasana berbeda.

“Selain ada tanaman buah dan pohon langka, di dalam Taman Firdaus juga kami akan ditambahkan fasilitas kolam untuk memancing.  Bahkan, warga tidak dipungut biaya jika mendapatkan ikan di dalam kolam pemancingan di Taman Firdaus. Saya berharap ke depan Taman Firdaus akan menjadi obyek wisata kebanggaan warga Ogan Ilir,” kata Anis. #nti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here