100% Siswa Paket C UN Berbasis Komputer

100
Kabid Paud dan Pendidikan Masyarakat Ismi Mulyati, SPd, MM.

Palembang, SumselSatu.com

Tahun ini seluruh siswa setara SMA atau paket C mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Jumlah siswa paket C yang akan mengikuti UNBK sebanyak 513 siswa.

Kabid Paud dan Pendidikan Masyarakat Ismi Mulyati, SPd, MM, mengatakan, tahun lalu hanya siswa gelombang kedua yang mengikuti UNBK. Namun untuk tahun ini seluruh siswa dari 26 Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) mengikuti UNBK.

“Total peserta ujian paket C sebanyak 513 siswa, terdiri dari 507 siswa jurusan IPS dan 6 siswa jurusan IPA,” ujarnya.

Ismi menambahkan, lokasi ujian paket C dipusatkan di 5 sekolah yakni SMPN 1, SMPN 4, SMPN 8, SMPN 9 dan SMPN 17. Untuk pelaksanaan ujian paket C berlangsung pada 27-28 April. “Simulasi akan dilaksanakan seminggu sebelum UN,” ucap Ismi.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK siswa paket C sama seperti UNBK SMA. Bahkan syarat kelulusan juga sama seperti sekolah setingkat SMA.

“Karena syarat kelulusan nilai minimal 5,5 maka kami himbau kepada seluruh peserta ujian paket C untuk belajar dengan semaksimal mungkin,” bebernya.

Bahkan, lanjut Ismi, pihaknya menghimbau agar PKBM mengadakan pelatihan komputer bagi siswanya. “Usia peserta ujian paket C tahun ini tidak terlalu tua. Namun PKBM mesti mengadakan pelatihan komputer bagi siswanya agar tidak kaku menggunakan komputer,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here