2.436 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

39
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Palembang, SumselSatu.com

Demi menjaga keamanan dan kondisi kondusif di Sumatera Selatan (Sumsel) menjelang Natal dan Tahun Baru, gabungan aparat dari Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Komando Rayon Militer (Kodim), turun tangan. Hal tersebut dikatakan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

“Jumlah seluruh personel yang diturunkan sebanyak 2.436 pasukan terdiri dari TNI, Polresta dan Kodim, sementara Polda Sumsel sifatnya hanya mem-back up. Kita juga sudah membuat posko-posko pengamanan 436 gereja di Sumsel, tempat peribadatan, tempat hiburan, dan tempat berkumpulnya masyarakat,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, Sabtu (16/12/2017).

Selain fokus kepada pengamanan, Polda Sumsel juga mengawasi kebutuhan bahan pokok masyarakat agar tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan. Dari segi produk, ada 11 bahan pokok yang dipastikan cukup dan diawasi agar tidak terjadi kenaikan yang terlalu tinggi.

“Sudah kami pantau melalui tim gabungan Satgas Pangan Polda Sumsel, dan tidak terjadi kenaikan harga dan harga masih normal, sementara stok bahan pokok masyarakat dipastikan aman. Saya ingatkan, jangan main-main dengan harga karena semua ada aturan. Jika ada yang nakal akan kami tindak tegas secara tegas,” tegas lulusan Akpol tahun 1985 itu. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here