4 Golongan Manusia yang Dirindukan Surga

75
Kemas H Muhammad Ali menyampaikan tausiah sebelum pelaksanaan Sholat Tarawih berjemaah, di Masjid Al-Ra’iyah di Komplek Gedung DPRD Sumsel, di Jalan POM IX, Palembang, Senin (29/5/2017) malam.

Palembang, Sumselsatu.com –  Kemas H Muhammad Ali menyampaikan, ada empat golongan manusia yang dirindukan surga. Keempat golongan itu biasanya jumlahnya banyak di saat Bulan Suci Ramadhan.

Demikian disampaikan Kemas M Ali ketika menyampaikan tausiah sebelum pelaksanaan Sholat Tarawih berjemaah, di Masjid Al Ra’iyah di Komplek Gedung DPRD Sumsel, di Jalan POM IX, Palembang, Senin (29/5/2017) malam.

Pengasuh Majelis Dzikir Al Asmaul Husna Graha Tiara Sumsel tersebut mengatakan, empat golongan yang dirindukan surga itu adalah orang yang gemar membaca Al Quran. Kemudian, orang yang senantiasa menjaga lisan atau ucapannya. Apabila manusia percaya pada Hari Akhir, maka hendaklah berkata atau berbicara dengan kata-kata maupun kalimat yang baik.

Kemas menambahkan, golongan yang dirindukan surga selanjutnya adalah orang yang memberikan makanan kepada orang yang kelaparan. Misal, orang yang memberikan makanan atau minuman untuk berbuka puasa. Selanjutnya, golongan keempat adalah orang-orang yang berpuasa di Bulan Ramadhan.

Sebelumnya, setelah Sholat Isya berjemaah, Ketua DPRD Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas menyampaikan, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Bulan Suci ini menjadi momentum meningkatkan rasa simpati dan kepedulian terhadap sesama.

Giri juga mengajak jemaah yang hadir di Masjid Al Raiyah untuk memanfaatkan Ramadhan untuk memaksimalkan ibadah kepada Allah SWT. Selain itu, Giri mengajak agar tali persaudaraan dijaga dan diperkuat. Dengan adanya kedamaian, maka kehidupan masyarakat Sumsel dapat berkembang lebih baik lagi.

“Semoga ke depan Sumsel lebih maju dan berahlak,” ujar Giri Ramanda Kiemas.

Hadir pula pada acara Sholat Tarawih berjemaah tersebut tokoh masyarakat Palembang Kemas H Halim, Sekda Sumsel Joko Imam Sentosa, Ketua MUI Sumsel Prof Aflatun Muchtar, Irwasda Polda Sumsel, Asbin Kejati Sumsel, dan lainnya.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Istri (Ikatri) DPRD Sumsel Ayu Nur Suri memberikan secara langsung santunan kepada puluhan anak-anak dari panti asuhan yang diundang menghadiri acara berbuka puasa dan Sholat Tarawih bersama.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Ikatri Sumsel terhadap sesama, kepada anak-anak dari panti asuhan,” ujar istri Giri TRamanda Kiemas tersebut. (arf)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here