Palembang Optimistis Sabet WTP 2017

45
Jembatan Ampera

Palembang, Sumselsatu.com – Tahun 2016 Kota Palembang berhasil meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. Untuk tahun 2017, Palembang masih optimis kembali memboyong penghargaan tersebut.

“Kita optimis bisa mendapatkan WTP dari BPK RI seperti tahun 2016 lalu,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mastof, Senin (29/5/2017) kemarin.

Dikatakannya, ada kendala yang Pemerintah Kota Palembang hadapi yakni inventarisasi aset dari pencatatan manual ke elektronik. Dengan perubahan ini menyebabkan banyak data aset yang tidak terhimpun dengan baik.

“Administrasi dan memperbaiki masalah aset milik daerah sangat menentukan menentukan penilaian WTP, dan bisa mencapai angka 75 persen. Jika pengelolaan aset sudah benar, dipastikan WTP akan diraih kembali. Makanya kita sekarang sedang perbaiki itu,” tambahnya.

Dikatakannya, pencatatan aset menjadi indikator penting dan sangat menentukan. Makanya semua jenis aset harus terdata dengan baik.

“Kita sangat serius untuk mendapatkan predikat bergengsi di bidang pengelolaan anggaran daerah ini. Makanya semuanya sudah kita persiapkan. Untuk pengumumannya tanggal 1 atau 2 Juli, kita masih menunggu pengumuman dari BPK RI,” tutup dia. (Son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here