Nikcy Hayden Berpulang, Usai Kritis Ditabrak Mobil

31
Mendiang Nicky Hayden

Cesena, Sumselsatu.com – Dunia balap motor kembali berduka. Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia pada Senin (22/5/2017) malam WIB, di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena.

Pebalap berusia 35 tahun itu mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda di Rimini, Italia pada 17 Mei lalu. Ia cedera kepala parah dan trauma dada. Setelah dirawat intensif selama lima harit di rumah sakit Bufalini, Cesena, Italia, Hayden pun menghembuskan nafas terakhirnya.

Hayden meninggal dunia pada Senin malam pukul 19.09 waktu setempat. Nicky Hayden merupakan salah satu pebalap asal Amerika Serikat yang memiliki karier gemilang di MotoGP. Dia pun berhasil meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya pada 2006.

Saat itu, Nicky Hayden mampu mengungguli rider jagoan Yamaha, Valentino Rossi, yang berada di tempat kedua, serta pebalap tim Ducati, Loris Capirossi, yang menutup MotoGP 2006 di urutan ketiga.

Tentu saja kepergian pria yang tahun ini berkompetisi di Superbike itu memberikan duka mendalam bagi para insan dunia balap termasuk sahabatnya di MotoGP.

“Ini jelas waktu yang menyedihkan. Kami ingin semua orang meningat NIcky dengan bahagia, yakni saat dia mengendarai sepeda motor,” demikian pernyataan resmi keluarga atas kepergian Hayden seperti dikutip dari Motor Sport.

Mantan juara dunia MotoGP asal Australia yang saat ini merupakan pebalap tes untuk tim Ducati, Casey Stoner lewat akun media sosialnya mengucapkan dukanya atas kepergian Hayden.
“Terima kasih atas waktunya bahwa saya memiliki keistimewaan untuk mengenal kamu,” ujar Stoner.

Kemudian ada pula dua juara dunia MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang mengungkapkan duka mereka lewat akun media masing-masing.

“Saya remuk setelah mendengar berita tersebut. Kami tidak akan melupakanmu,” ujar Marquez. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here