Lelang Jabatan Pemprov Jambi, DPP dan ESDM Sepi Peminat

41
Ilustrasi (Foto: Liputan6.com)

Jambi, Sumselsatu.com – Senin (22/5/2017), proses pendaftaran lelang jabatan terbuka di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi resmi ditutup oleh panitia lelang jabatan di sekretariat panitia yang berlokasi di Badan Kepegawaiyan Daerah (BKP) Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Jambi, sekaligus Ketua Panitia Lelang Jabatan Provinsi Jambi, Erwan Malik, sejauh ini telah ada 120 pendaftar dari 31 jabatan yang dilelang.

“Ya hari ini pendaftaran di tutup pada pukul 16.00 WIB,” katanya.

Lanjutnya, dari 31 jabatan Eselon II yang dilelang, 2 OPD belum ada sama sekali pejabat yang mendaftarkan diri. Keduanya, yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan (DPP) dan Dinas Energi, Sumberdaya dan Mineral (ESDM).

“Iya, keduanya belum ada yang mendaftar,” tambahnya.

Sementara itu, dari hasil pendaftaran ini, panitia lelang jabatan akan melakukan rapat terlebih dahulu untuk tahapan lelang, terkait dengan perpanjangan waktu, panitia akan melakukan perhitungan kembali.

“Untuk lamanya, kita akan melaklukan perhitungan, apakah sama 2 minggu sepertiu seblumnya atau tidak. Kita menunggu hasil keputusan terlebih dahulu,” tandasnya.

Berdasarkan jadwal, masa pendaftaran lelang jabatan dibuka mulai 8 Mei hingga 22 Mei 2017. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi pada 23 Mei sampai 27 Mei 2017.

Setelah itu, Pansel akan mengumumkan hasil seleksi tahap awal pada 27 Mei 2017. Pada 29 Mei sampai 7 Juni, peserta lelang jabatan akan mengikuti uji makalah, presentasi dan wawancara. Kemudian hasilnya akan diumumkan pada 9 Juni 2017 nanti.

Empat besar dari masing-masing jabatan akan mengikuti assessment test pada 12 Juni sampai 17 Juni 2017. Kemudian pada 10 Juli 2017, akan diumumkan tiga orang terbaik dari masing-masing jabatan.

“Nantinya gubernur yang mempunyai hak untuk menentukan mana yang terpilih dari tiga terbaik tersebut,” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here