700 Putra Daerah Ikut Seleksi Pemain Lokal SFC

24
SELEKSI-Sebanyak 700 pesepakbola Sumatera Selatan mengikuti seleksi pemain lokal Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Jumat (5/4/2019).

Palembang, SumselSatu.com

Sriwijaya FC sudah terdegradasi ke Liga 2 Indonesia. Meski begitu, antusias pemain untuk menjadi bagian dari skuad Laskar Wong Kito masih tinggi.

Saat menggelar seleksi pemain lokal di Stadion Bumi Sriwijaya, Jumat (5/4/2019), sebanyak 700 pemain ikut hadir. Mereka akan bersaing memperebutkan satu tiket menjadi pemain Sriwijaya FC..

“Peserta yang ikut sebanyak 700 orang. Nantinya, akan di seleksi menjadi 50 orang,” kata Wakil Manajer Sriwijaya FC Rasyid Irfandi.

Pria yang akrab disapa Pedoo itu menambahkan, dari 50 peserta akan
akan dikecilkan menjadi 22 orang. Selanjutnya, dari 22 orang yang lolos hanya diambil 5 pemain terbaik

“Kelima pemain ini yang nantinya mengikuti trial bersama SFC. Jika nanti ada yang memnpenuhi kriteria dan memiliki kualitas, hanya satu orang yang akan direkrut menjadi pemain Sriwijaya FC,” ucap Pedoo.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menambahkan, pada seleksi hari pertama, tim kepelatihan Sriwijaya FC akan mencari 50 pemain yang dinilai punya kemampuan di atas rata-rata. Kemudian pada, Sabtu, (6/4/2019) atau hari kedua seleksi, para pemain itu akan disaring lagi menjadi 22 pemain.

Selanjutnya, 22 pemain terpilih akan mengikuti game untuk melihat pemain mana yang memenuhi standar untuk berkesempatan trial di tim senior Sriwijaya FC, Minggu (7/4/2019).

“Seleksi terbuka ini untuk memberikan kesempatan bagi talenta pesepakbola Sumsel menunjukkan kemampuannya untuk bisa bergabung dengan klub profesional dan berkompetisi secara reguler,” kata arsitek asal Solo itu.

Kas menegaskan, pemain yang terpilih untuk trial di Sriwijaya FC belum tentu masuk skuat Laskar Wong Kito musim ini. Sebab, tim pelatih masih akan melihat perkembangan pemain tersebut selama menjalani trial.

“Kalau perkembangannya bagus, barulah saya akan rekomendasikan ke manajemen untuk dikontrak,” pungkas dia. #ari

SHARE
Previous article
Next articleIPNU Sumsel Fokus Lawan Hoaks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here