KPUD OKI Sosialisasi Pemilukada Sambil Berdagang

50
SOSIALISASI-KPUD OKI melakukan sosialisasi Pemilukada 2018 di Pasar Kalangan Desa Jejawi, Selasa (6/2/2018).

Kayu Agung, SumselSatu.com

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kayu Agung melakukan cara unik untuk melakukan sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) OKI tahun 2018. KPUD OKI melakukan sosialisasi seperti halnya pedagang yang sedang berjualan di Pasar Kalangan (pasar tradisional yang digelar satu Minggu sekali) di Desa Jejawi, Kecamatan Jejawi, Selasa (6/2/2018). Sosialisasi ini sebagai bentuk menyukseskan serta meningkatkan partisipan pemilih pada Pemilukada 2018.

Komisioner Bidang Sosialisasi dan SDM KPUD OKI Deri Siswadi mengatakan, sosialisasi di Pasar Kalangan Desa Jejawi adalah bentuk sosialiasi yang dilakukan secara langsung kepada masyarakat dengan tujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menyalurkan hak pilih dalam Pemilukada.

“Rencananya KPUD OKI akan akan mendatangi Pasar Kalangan yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Kami juga akan menyambangi daerah pelosok yang kalangannya cukup besar dan ramai dikunjungi, seperti di Kecamatan Cengal, Sungai Menang, Lempuing Mesuji dan kecamatan lainnya,” jelas Deri di sela-sela sosialisasi.

Menurut Deri, tujuan dilakukan sosialisasi di Pasar Kalangan guna memberikan informasi terkati Pemilukada dan informasi lain, termasuk juga dalam tahapan dan jadwal pemungutan hingga pada perhitungan suara. Selain itu masyarakat dapat berperan dan berinteraksi dalam acara tersebut dengan memperlihatkan KTP Elektronik dan juga dapat bertanya hal-hal yang kurang dimengerti oleh mereka terkait Pemilukada Serentak.

“Sedangkan bagi masyarakat yang belum memiliki KTP Elektronik maka akan diberikan sosialisasi syarat pemilih yang berbasis KTP Elektronik. Namun yang paling penting adalah memangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya dalam menyalurkan hak suara mereka,” pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here