9000 Patin Dilepas ke Sungai Musi

8
MELEPAS----Wawako Palembang Fitrianti Agustinda (berjilbab putih), saat melepas anak ikan patin ke Sungai Musi. (FOTO: SS1/IST/DOK.HUMAS PEMKO PALEMBANG)

Palembang, SumselSatu.com

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama komunitas Peduli Sungai, Banjir, dan Lingkungan (PSBL) Kota Palembang melepas anak ikan patin ke Sungai Musi, Palembang, Kamis (12/12/2019). Terhitung ada 9000 bibit patin yang dijatuhkan ke Sungai Musi.

Fitrianti Agutinda mengajak para komunitas di Palembang, terutama PSBL, untuk bersama-sama mencintai dan melestarikan program tebar ikan. Tujuannya agar ke depan lingkungan ekosistem terjaga dan ikan-ikan khas Palembang mudah ditemukan untuk diwariskan ke generasi berikutnya.

Perempuan yang akrab disapa Finda itu mengungkapkan, saat bertemu komunitas pengusaha ikan, dirinya mendapatkan informasi bahwa pengusaha ikan tidak mendapatkan ikan gabus dari Sungai Musi. Tetapi, didapat dari daerah lain. Finda prihatin akan hal itu.

Terkait penangkapan ikan di Sungai Musi, Palembang, Finda meminta nelayan tidak menggunakan bahan atau zat berbahaya, seperti putas dan setrum (aliran listrik).

“Saya himbau warga Kota Palembang, khususnya yang bertempat tinggal di pinggiran sungai untuk menjaga kebersihan tidak mengotori dan mencemari lingkungan,” tambah kader PDI Perjuangan itu. #nti

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here