Ajak Prajurit Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

43
MAULID NABI---Suasana Peingatan Maulid Nabi di Kodam II Sriwijaya, Selasa (12/12/2017) malam.

Palembang, SumselSatu.com

Segenap warga Kodam II/Sriwijaya yang terdiri dari para rrajurit dan PNS jajaran serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H / 2017 M yang digelar di Masjid Raudhatul Ulum, Makodam II/Swj, Selasa (12/12/2017) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan penceramah Ustadz Dr H. Fajri Ismail, MA, yang yang juga dosen UIN Raden Patah Palembang.

Adapun Tema yang diusung adalah “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 Hijriah Sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat”. Acara diawali dengan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Qori Letda Inf H. Syamsul Rizal, personel dari Korem 044/Gapo Kodam II/Swj.

Acara ini dihadiri juga oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Dr Marga Taufiq, Para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang, Wakil Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Arnida Marga Taufiq.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putarnto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Dr Marga Taufiq menyampaikan bahwa momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai wahana untuk mawas diri dan introspeksi.

Menurut dia, Maulid Nabi Muhammad SAW dijadikan momentum mengukur sejauh mana warga Kodam II/Swj telah menjalankan ajaran agama Islam dan mengenal pribadi Nabi Muhammad SAW.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saya mengajak untuk menyegarkan kembali nilai-nilai luhur ajaran Islam, sehingga akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tegasnya.

Sementara itu, Ustadz Dr H Fajri Ismail dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ungkapan dan wujud rasa kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

Selain itu, keberhasilan Nabi Muhammad SAW dalam membawa agama Islam disebabkan karena dukungan dari orang-orang terdekatnya lebih dahulu yaitu keluarga.

“Untuk itu, hikmah yang dapat diambil dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bahwa keberhasilan dan kemajuan yang dapat dicapai dalam karier seseorang termasuk prajurit tidak lain adalah dukungan dari keluarganya”, ungkapnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here