Akibat Covid-19, Jumlah Pendonor Berkurang

6
Ketua PMI Palembang Fitrianti Agustinda berfoto bersama Pengurus Forci Sumsel pada aksi sosial donor darah Anniversary Ke-1 Forci Chapter Sumsel. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, jumlah orang yang menyumbangkan darah atau pendonor ke PMI Palembang menurun di masa maraknya penyakit Covid-19.

“Di tengah pandemi masyarakat masih takut untuk keluar rumah dan mendonorkan darahnya. Oleh karena itu harus jemput bola,” ujar Fitrianti pada  aksi sosial donor darah Anniversary Ke-1 Komunitas Forci Chapter Sumsel, di halaman kediaman Wakil Walikota Palembang, Sabtu (27/6/2020).

Sebelumnya, ketika ditanya stok darah di PMI Palembang, Fitrianti mengatakan, saat ini kebutuhan darah terbilang cukup besar. Di sisi lain, jumlah pendonor berkurang.

Perempuan yang akrab disapa Finda itu berharap, kegiatan donor yang dilakukan Forci Chapter Sumsel dapat membantu bertambahnya ketersediaan darah di PMI Palembang.

“Saya senang karena komunitas Forci mengadakan acara donor. Sebagai Ketua PMI Kota Palembang saya ucapkan terimakasih kepada seluruh teman keluarga besar Forsi yang telah mendonorkan darah. Mudah-mudahan bisa diikuti komunitas lainnya,” kata Finda yang Wakil Walikota Palembang itu.

Ketua Pengurus Fortuner Owner Club Indonesia (Forci) Chapter Sumsel Iwan Faizal mengatakan, selain mengumpulkan darah pihaknya memberikan 300 paket bahan pangan pokok kepada warga prasejahtera yang berada di pinggiran Sungai Musi.

“Semoga seluruh kegiatan sosial yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Iwan. #nti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here