Akper Kesdam II/SWJ Didik 183 Tenaga Ahli Keperawatan

99
Pemasangan tanda mahasiswa Akper Kesdam II/Swj oleh Kakesdam II/Swj, Rabu (13/9/2017).

Palembang, SumselSatu.com

Kakesdam II/Sriwijaya Kolonel Ckm dr R Moch Kukuh A.S, MARS, Rabu (13/9/2017), secara resmi membuka Pendidikan Mahasiswa Baru Akademi Keperawatan (Akper) Kesdam II/Sriwijaya Angkatan XXVI TA. 2017/2018, di Lapangan Upacara Markas Kesdam II/Sriwijaya Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) adalah Mayor Ckm Erwan Saputra. Upacara pembukaan ditandai dengan pemasangan tanda mahasiswa Akper Kesdam II/Swj oleh Kakesdam II/Swj dan pembacaan laporan agenda yang disampaikan langsung oleh Direktur Akper Kesdam II/Swj Letkol Ckm Salman Hidayat.

Pendidikan Akper Kesdam II/Sriwijaya Angkatan XXVI yang akan berlangsung selama tiga tahun ini diikuti 183 mahasiswa baru yang terdiri dari 116 orang jalur umum, 60 orang Recognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan 7 orang jalur khusus (organik TNI AD).

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, S Sos, dalam amanat tertulis yang dibacakan Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr R Moch Kukuh AS, MARS, mengatakan, bahwa, pendidikan Akper Kesdam II/Swj ini bertujuan untuk mencetak calon-calon perawat yang handal, profesional dan berkualitas.

“Menjadi tenaga paramedis bukanlah pekerjaan yang ringan, selain profesionalitas juga dibutuhkan tampilan pribadi yang luwes, ramah dan ikhlas serta penuh totalitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada siapa saja yang membutuhkan,” ucap Kakesdam II/Swj.

Ditambahkannya bahwa, penyelenggaraan pendidikan Akper Kesdam II/Swj ini merupakan salah satu realisasi dari program pembangunan tenaga kesehatan dan wujud nyata peran serta Kodam II/Swj, dalam membantu pemerintah menyiapkan tenaga ahli madya di bidang keperawatan.

”Diharapkan, para lulusan Akper Kesdam II/Swj nantinya dapat memenuhidan mengisi tenaga keperawatan di rumah sakit maupun puskesmas, di seluruh wilayah Sumbagsel, khususnya wilayah Sumatera Selatan”, tuturnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ka Rumkit TkII dr AK Gani, Kolonel Ckm dr Ismi Purnawan, SpJP, MARS, para Asisten dan para Kabalakdam II/Swj Brigjen TNI (Purn) Chairunan Hasbalah Mars, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi/Kota Palembang, staf dosen Akper Kesdam II/Swj, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Kesdam II/Swj. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here